Duakali – Mayoritas pemakai ponsel pasti pernah mengalami ponselnya terjatuh, tak tahu itu dari genggaman atau dari atas tempat tidur. Tapinya, apa jadinya jika ponsel tersebut jatuh dari ketinggian ribuan kaki?

Ini pun jadi hal yang sangat menarik perhatian. Tak diketahui bagaimana caranya iPhone 5S milik wanita bernama Jeannine Buck ini selamat tanpa ada kerusakan yang berarti setelah terjatuh dari 2.500 kaki.

Kejadian ini berawal ketika wanita bertanah air Kanada tersebut tengah berkeliling mengendarai pesawat Cessna. Saat itu ia mengaku tengah berfoto-foto di atas Stanley Park, Vancouver, Kanada.

Mendadak iPhone 5S yang ia pegang nyelip dan terjatuh dan menghantam cabang pohon di taman. “Yang saya pikirkan pertama kali adalah ‘Apa? Apakah itu benar-benar terjadi?’,” tutur Buck seolah tak percaya peristiwa itu terjadi, diberitakan dari Abbotsford News dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Senin kemarin.

Buck pun mengaku sempat putus asa dan pasrah menerima kenyataan jikalau ponselnya bakal rusak parah. Tapinya beberapa jam kemudian ketika ia mencoba untuk melacaknya melalui Find My iPhone, Buck terkejut bukan kepalang.

Ponselnya pun berkondisi baik-baik saja. Layar tidak hancur, malahan masih tetap menyala. Hanya beberapa goresan yang ditimbulkan akibat jatuh dari 2.500 kaki.

“Ini seperti sebuah Mukjizat,” ujarnya.

Tapinya, di balik kejadian itu Buck mendapat hikmahnya. “Dapat pelajaran. Aku tidak akan mengambil gambar dari pesawat dengan keadaan jendela terbuka lagi, pasti itu!,” pungkasnya.