Belakangan ini, Inter Milan selalu dikait-kaitkan dengan sosok pemain gelandang Manchester City, Yaya Toure. Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini kabarnya akan dihadirkan oleh Inter. Namun Presiden Inter, Erick Thohir mengaku bahwa pihaknya masih harus mempertimbangkan apakah Toure sesuai dengan kondisi finansial tim saat ini.

Kabarnya, memang pemain kelahiran 13 Mei 1983 ini tidak masuk kedalam rencana Pep Guardiola di musim mendatang. Kendati sebelumnya mereka sempat bekerjasama di Barca, tapi kali ini sepertinya Guardiola sudah memiliki konsep tersendiri untuk meningkatkan performa timnya.

Sosok yang paling besar pengaruhnya untuk merekrut Toure ialah sang pelatih Inter, Roberto Mancini yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama di Manchester City yang mampu menyumbangkan gelar juara Premier League di musim 2012 lalu.

“Andaikata harga Toure cocok dengan kesanggupan kami, maka itu bisa menjadi suatu hal yang menguntungkan bagi Inter. Tapi kami pun harus mampu menyadari dan memahami apakah keputusan tersebut sudah sesuai dengan kondisi keuangan kami dan apakah ia bisa memberikan sokongan yang baik untuk Inter,” ujar Thohir.

Selain mengungkap rencananya untuk mendatangkan Toure, Erick Thohir juga rupanya ingin merekrut salah satu pemain Lazio, Antonio Candreva. Meninjau dari harganya, kemungkinan besar Candreva lebih malah jika dibandingkan dengan Toure.

“Sampai saat ini saya pun belum memperbincangkan perihal keinginan saya untuk merekrut Candreva kepada Presiden Lazio. Sebelum melakukan hal itu, kami juga harus menjual beberapa pemain kami,” tambahnya.