Selepas ditaklukan Lazio di Stadion Olimpico dengan skor 0-2, Inter Milan dapat dipastikan tidak lagi mampu berlaga di ajang Liga Champions pada musim yang akan datang.

Kemenangan yang ditorehkan Lazio terjadi berkat tendangan penalti Antonio Candreva dan gol Miroslav Klose. Kemenangan ini membawa Lazio di posisi ke-8 klasemen sementara dengan poin 54 dari 36 pertandingan yang dilangsungkan.

Sementara Inter Milan gagal menambah peringkat dan bertahan diposisi ke-4 dengan menorehkan 64 poin. Inter dipastikan sudah tidak mungkin lagi menyusul posisi AS Roma yang saat ini bertengger di posisi ketiga dengan perolehan poin 71, mengingat hanya dua laga saja yang tersisa.

Dalam laga tersebut, sebenarnya Inter lebih mendominasi pertandingan dan mereka mampu menguasai bola hampir 60 persen. Dari segi peluang pun, Inter unggul dengan 15 peluang, sedangkan Lazio hana memiliki 9 peluang. Meskipun demikian, Lazio tampil leih efektif sampaibertandingan usai.

Gol pertama berhasil ditorehkan Lazio di menit ke-8 melalui tendangan yang mulus dari Klose. Pemain kelahiran Polandia itu sukses memanfaatkan umpan yang datang dari Senad Lulic. Sehingga poin pun bertambah untuk Lazio menjadi 1-0.

Sementara itu, Inter memperoleh peluang di menit yang ke-27. Namun sayang, peluang tersebut belum mampu dimanfaatkan dengan maksimal. Tendangan dari Stevan Jovetic masih mampu dihadang oleh Federico Marchetti.

Selang satu menit kemudian, Antonio Candreva mencoba untuk menyerang Inter. Namun sayang, Handanovic tampil sangat cekatan untuk menghadangnya. Hingga berakhirnya babak pertama, pertandingan masih diungguli oleh Lazio dengan skor 1-0.

Memulai babak kedua, tepatnya di menit ke-45, Inter dan Lazio saling melakukan serangan. Namun, karena kurangnya kreativitas menjadikan mereka tidak mampu memperoleh peluang yang berarti.

Di menit-menit terakhir, Candreva cerdik dan menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ia mampu menjebolkan 1 gol lagi untuk timnya. Hingga pertandingan berakhir, Lazio tetap unggul dengan skor 2-0.