Selama menekuni ibadah puasa di bulan Ramadhan, kita direkomendasikan untuk tetap memperdulikan kesehatan kulit agar tetap cantik dan mempesona. Beragam rutinitas yang bisa kita lakukan untuk mewujudkannya ialah dengan membersihkan, mencuci, dan melembabkannya.

Melakukan rutinitas ini mampu mengimbangi produksi minyak dan mineral di dalam kulit. Dr. Deffy dari MeetDoctor menyatakan bahwa kita harus menjaga kulit agar tetap segar bisa dengan mengenakan air mawar yang sebelumnya sudah disimpan di dalam kulkas.

Selain itu, Dr. Deffy juga menandaskan bahwa untuk menjaga kesehatan kulit, ada beberapa makanan yang tidak boleh diasup. Salah satunya adalah makanan yang berminyak saat berbuka puasa. Dianjurkan juga untuk meningkatkan konsumsi yang kaya akan kandungan air, sehingga kulit indah dan sehat akan tetap kita miliki sepanjang hari.

Tidak hanya mengasup makanan sehat dan melakukan perawatan kulit, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar, kita juga dituntut untuk beristirahat yang cukup. “Miliki istirahat yang berkualitas dan tetaplah mengasup buah-buahan untuk menyehatkan kulit anda selama bulan Ramadhan,” papar Dr. Deffy.

Selama menjalani puasa, ukuran yang tepat untuk mengasup air putih juga perlu diperhatikan. Minumlah sebanyak 8 gelas setiap harinya untuk tetap menjaga melembabkan kulit selama berpuasa.

Tak hanya itu, berbuka jugalah dengan mengasup jus buah ataupun minuman herbal dan hindarkan minuman bersoda serta minuman yang terlalu manis. “Dengan melakukan perawatan dan pola makanan yang demikian, maka kesehatan kulit anda akan tetap terjaga di bulan nan penuh Rahmat ini,” tambanya.