Saat ini, sistem operasi yang paling popular di dunia adalah Android. Hal itu menjadikan sejumlah pabrikan ponsel berlomba-lomba untuk memproduksi smartphone android terbaru dengan mengunggulkan spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Demikian halnya dengan LG yang baru-baru ini resmi meluncurkan LG X5.

Kehadiran smartphone ini diklaim mampu memikat hati para pecinta gadget, khususnya di Indonesia. Mengapa demikian? Sebab harga LG X5 dibanderol sangat terjangkau namun memiliki spesifikasi dan beragam fitur yang berkualitas.

Smartphone LG terbaru ini hadir dengan disenjatai oleh processor Quad Core 1.3 Ghz serta RAM berkapasitas 2GB, sehingga mampu mengoptimalkan performa yang dihasilkannya. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Marshmallow 6.0. Berkat sistem operasi tersebut, ponsel ini terjaga kestabilannya dan semakin meningkat performanya.

Beralih ke sektor penyimpanannya, Smartphone LG X5 dibenami dengan memori internal berkapasitas 16GB, lengkap dengan dukungan slot microSD yang mampu memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 32GB. Selain itu, smartphone ini juga mengusung baterai yang kapasitasnya sebesar 2.800 mAh yang dapat diandalkan untuk menjamin semua kebutuhan anda setiap harinya dengan penggunaan daya baterai yang irit.

LG X5 dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5 inci yang ditunjang dengan teknologi berjenis panel IPS yang menghasilkan gambar beresolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Berkatnya, tampilan layar yang dihasilkan layar ini sangat jernih dan jelas, sehingga mampu memanjakan para penggunanya ketika mengoperasikannya. Tapinya sayang, smartphone ini tidak dibalut dengan layar antigores untuk memproteksi layarnya, namun telah dibekali dengan lapisan kaca 2.5 D Curved Glass Screen.

https://youtu.be/loyNdxyAbuc

Dari sisi desainnya, LG X5 hadir dengan bodi berdimensi panjang sebesar 151.6 inci, tebal 7.2 mm, dan lebar 76 mm. Sementara untuk berat secara menyeluruhnya, smartphone ini memiliki bobot sebesar 133 gram. Dengan desain bodi tersebut, menjadikan para penggunanya merasa nyaman ketika sedang mengoperasikan perangkat ini meski hanya dengan satu tangan saja. Lebih dari itu, smartphone ini juga dibenami dengan navigasi on-screen button, namun sayangnya perangkat ini tidak dibekali dengan fitur fingerprint sensor.

Dibalik kekurangan yang dimilikinya, smartphone LG X5 tetap menawarkan desain dan kualitas layar yang mumpuni, sehingga dapat diandalkan untuk menonton flm ataupun memainkan game. Sementara di sektor fotografinya, telah terbenam kamera utama berkekuatan 13 Megapixel yang dikolaborasikan dengan LED Flash dan fitur Autofocus. Lebih dari itu, perangkat ini juga telah memiliki kemampuan untuk mereka video beresolusi Full HD atau sama dengan [email protected]

Tersemat pula beragam fitur penunjang lainnya seperti panorama, face detection, Geo-tagging, mode HDR, serta touch focus. Untuk menunjang kebutuhan para penggunanya untuk foto selfie dan video call, LG X5 juga dibenami dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapixel yang juga mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p. Setara dengan banderolnya yang terjangkau, kamera depan yang dimiliki ponsel ini terbilang sangatlah baik. Dengan begitu, smartphone ini dapat menjadi alternatif terbaik anda.

Meskipun harganya terbilang bersahabat, smartphone ini tetap menawarkan performa dan kualitas mumpuni yang mampu memanjakan para penggunanya. Apalagi perangkat ini telah dibenami dengan jaringan 4G LTE serta WiFi 802.11 b/g/n yang memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk menggunakan internet atau chatting. Tidak hanya itu, terbenam pula beberapa fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth v4.2 dan GPS.