Kawasaki kembali menghadirkan produk motor ninja teranyarnya yang mengusung performa serta mesin yang lebih bertenaga. Pabrikan motor asal Jepang itu menamai produk anyarnya itu sebagai Kawasaki Ninja ZX10 R, yang dirancang dengan mengandalkan beragam fitur yang canggih dan berteknologi tinggi guna menjamin kepuasan para pecinta motor gede.

Kawasaki Ninja terbaru ini dirancang dengan tampilan yang lebih sporty dan juga elegan, dengan desain bodi yang fuel fairing sehingga menjadikan motor ini menyerupai motor balap. Motor ini hadir dengan dibenami lampu utama yang berdesain sporty untuk mengoptimalkan cahayanya saat dikendarai pada malam hari. Kemudian untuk bagian belakangnya, tersemat stop lamp dengan tampilan yang lebih sporty apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk ukurannya sendiri, Kawasaki Ninja ZX10 R didesain dengan bodi bersimensi panjang 2.090, tinggi 740 mm, dan lebar 740 mm. Motor gede ini juga mempunyai jarak sumbu roda sebesar 1.440 mm yang menjadikan motor ini lebih stabil dalam melakukan akselerasi.

Mengusung tangki BBM yang hanya mampu menampung sebanyak 17 liter bahan bakar, Kawasaki Ninja ZX10 R disenjatai dengan mesin berkapasitas 1.000 cc bertipe mesin 4 tak in-Line four yang ditunjang dengan sistem pendingin, yakni dalam bentuk Liquid Cooled. Dengan mengandalkan mesin tersebut, performa yang dihasilkan motor ini sangat powerful dan juga bertenaga.

Tak hanya itu, motor ini juga mampu melaju dengan menyemburkan tenaga optimal mencapai 200 PS pada rotasi mesin 13.000 rpm. Sementara torsi yang dihasilkannya mencapai 113,5 Nm pada rotasi mesin 11.500 rpm. Dengan kemampuan tersebut, Kawasaki Ninja ZX10 R ini sanggup menjangkau jarak mulai dari 0 hingga 100 meter hanya dengan membutuhkan waktu beberapa detik saja.

motor-kawasaki-ninja-zx10-r

Menariknya lagi, motor gede ini juga disenjatai dengan sistem teknologi DOHC 16 katup pada mesinnya dan ditunjang dengan sistem transmisi manual 6 kecepatan. Lebih dari itu, Kawasaki Ninja ZX10 R juga dibenami dengan teknologi Fuel Injection yang mampu mengoptimalkan sistem penyuplai bahan bakar yang diusungnya.

Motor Kawasaki Ninja ZX10 R juga dijejali dengan sistem pengapian bertipe digital yang sanggup menghasilkan polusi yang lebih bersih. Disenjatai dengan mesin berperfoma tinggi dan beragam teknologi canggih didalamnya, menjadikan motor ini dibanderol dengan harga yang tergolong mahal, yakni mencapai ratusan juta rupiah.

Beralih ke sektor suspensinya, motor gede ini dibenami dengan inverted Balance Free Front Fork yang memiliki dimensi 43 mm di sisi depannya. Sedangkan di bagian belakangnya, Kawasaki mengusung suspensi bertipe Horizontal Back Link dan didukung oleh BFRC lite gascharged shock. Kedua suspensi pada motor ini masing-masingnya mempunya kegunaan yang sama, yakni meminimalisir getaran ketika melintasi jalanan yang tidak rata.

Untuk menjamin kepuasan para penggunanya selama berkendara, Kawasaki Ninja ZX10 R disenjatai dengan beragam fitur kenyamanan dan keselamatan. Untuk fitur keselamatannya, motor gede ini disenjatai dengan sistem pengereman bertipe Dual semi-floating 330 mm Brembo discs serta Single 220 mm disc di kedua sisinya.

Sementara untuk sistem pengeremannya, terbenam teknologi Anti-Lock Braking System yang mampu memaksimalkan pengeremannya serta menghalau terjadinya slip pada bannya ketika melakukan pengereman mendadak.

Tak hanya mengusung sistem suspensi yang empuk, tapinya motor ini juga dibekali dengan jok yang memiliki ketebalan 145 mm. Berkat kehadiran beragam fitur tersebut, tak heran jika harga Kawasaki Ninja ZX10 R ini dbanderol dengan harga yang mahal.