Sejauh ini, muncul rumor di masyarakat yang menyebutkan bahwa mengasup buah semestinya tidak dilakukan pada pagi hari. Hal ini lantas menjadikan sebagian besar masyarakat mengkonsumsi buah sebagai pencuci mulut, atau makanan setelah makan nasi. Padahal, rumor tersebut tidak sepenuhnya benar.

Mengasup buah yang memiliki nutrisi dan vitamin tinggi memang sangat krusial untuk kesehatan tubuh. Idealnya, konsumsi buah dilakukan sebanyak 3 sampai 4 porsi setiap harinya.

Agar tubuh dapat menyerap semua manfaat dari buah yang diasup, ada baiknya hal itu dilakukan ketika sistem cerna masih kosong. Untuk itu, waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah-buahan adalah di pagia hari.

Ketika perut masih belum terisi oleh apapun jenis makanan yang diasup, buah akan lebih baik diserat serta dicerna oleh tubuh. Kandungan gula yang terkandung didalamnya sangat baik sebagai sebelum energi, serta tidak akan membuat badan kita lemas dan mengantuk usai makan siang.

Bila merasa bosan, anda bisa mengasup buah-buahan yang diolah menjadi smooties. Selain memiliki rasa yang nikmat dan manis, olahan buah tersebut mampu menjadikan tubuh anda segar. Gangguan sistem cerna yang sering melanda pun, seperti perut kembung dan sembelit dapat diatasi dengan khasiat buah.

Manfaat dari kebiasaan mengasup buah di pagi hari sangatlah banyak, seperti membersihkan sistem cerna, menyehatkan dan mempercantik kulit, serta membuat mood anda lebih terjaga dalam menjalani aktivitas setiap harinya.

Bagi anda yang sedang berdiet, maka dihimbau untuk mengasup beragam jenis buah di pagi hari. Sebab, buah merupakan salah satu jenis asupan makanan yang didalamnya tidak mengandung karbohidrat serta lemak yang berlebih, sehingga tak akan membuat tubuh anda menjadi gemuk.