Di awal bursa transfer pemain musim ini, Paris Saint-Germain mulai beraksi untuk memburu pemain terbaik yang diincarnya, salah satunya adalah Julian Draxler dari Wolfsburg. Demi mendapatkan pemain berkebangsaan Jerman itu, PSG harus menggelontorkan dana sebesar 35 juta euro dan kabarnya, angka tersebut bisa bertambah apabila prestasinya semakin membanggakan.

PSG menilai Julian Draxler sebagai sosok pemain yang kreatif dalam menciptakan banyaknya peluang. Dalam 12 pertandingan bersama Wolfsburg, pemain berusia 23 tahun itu mampu menciptakan peluang hingga 21 kali di penghelatan Liga Jerman. Tak hanya itu, ia juga dinilai berkualitas dalam hal menggiring bola. Dari ke-44 kesempatan yang ada, Draxler mampu menggiring bola 24 kali dengan tingkat kesuksesan mencapai 55 persen.

Nama Julian Draxler disebut-sebut sebagai transfer pemain terbaik di awal tahun 2017 ini. Tak hanya Draxler, ada 5 pemain lainnya yang menjadi rekrutan terbaik pada pembuka tahun 2017 ini. Berikut ini adalah ulasan dari lima pemain tersebut.

1. Nemanja Vidic

Pada 5 Januari 2006 lalu, Manchester United resmi memperkenalkan Nemanja Vidic sebagai pemain anyarnya. Saat itu, Vidic didatangkan dari Spartak Moscow dengan nilai transfer sebesar 7 juta pounds. Pemain berkebangsaan Serbia itu dinilai digadang-gadang sebagai transfer pemain terbaik yang direkrut Sir Alex Ferguson.

Selama 9 musim merumput bersama The Red Devils, Vidic sukses menjawarai 5 gelar Liga Inggris, 1 gelar Liga Champions, 3 trofi Piala Liga Inggris, serta 1 trofi Piala Dunia Antarklub. Namun sayang, karirnya bersama MU resmi berakhir pada tahun 2014. Saat itu, Louis van Gaal melegonya ke Inter Milan tanpa bayaran sedikitpun.

2. Nemanja Matic

Nemanja Matic, resmi didatangkan Chelsea dari Benfica sejak 15 Januari 2014 yang lalu. Bersama Chelsea, pemain berusia 28 tahun itu berhasil membantu Chelsea dalam menjawarai dua gelar sekaligus, yaitu Piala Liga Inggris dan Liga Inggris. Pada musim itu, Matic menjadi sosok penyeimbang permainan The Blues. Selama satu musim, pemain berkebangsaan Serbia itu telah melakoni 47 laga di seluruh ajang dengan menciptakan 3 gol.

nemanja-matic

3. Luis Suarez

Pada awal tahun 2011, Liverpool berhasil memboyong Luis Suarez dari Ajax Amsterdam. Demi mendapatkan pemain berkebangsaan Uruguay itu, Liverpool harus menggelontorkan dana sebesar 22.8 juta pounds. Saat itu, Suarez menjadi transfer pemain terbaik bagi klub asuhan Jurgen Klopp itu.

Selama 4 musim membela The Reds, Suarez sukses menciptakan 82 gol dari 133 laga di seluruh pertandingan. Suarez juga berhasil memboyong skuadnya itu mencapai posisi kedua di Liga Inggris dengan perolehan 84 poin di tahun 2013/2014.

4. Andrea Barzagli

Andrea Barzagli resmi bergabung bersama Juventus pada 26 Januari 2011. Untuk mendapatkan pemain berkebangsaan Italia itu, si Nyonya Tua hanya menggelontorkan uang sebesar 300 ribu euro saja. Kendati bertatus sebagai pemain dengan nilai transfer murah, tapinya Barzagli mampu menampilkan performa yang berkualitas di lini pertahanan Juventus.

Bahkan, pemain berusia 35 tahun itu juga menjadi sosok pemain terpenting bagi Juventus karena telah menyumbangkan gelar jawara dalam 5 Scudetto berturut-turut. Tak hanya itu, Barzagli juga telah berhasil memboyong Juventus menjawarai dua kali Copa Italia.

5. Marcelo

Transfer pemain terbaik selanjutnya jatuh ke tangan Marcelo, pemain Real Madrid yang diboyong dari Fluminense di awal tahun 2007. Saat itu, Fabio Capello, pelatih Madrid menghadirkan Marcelo guna menggantikan perannya Roberto Carlos yang resmi meninggalkan Los Blancos ke Fenerbache. Hingga saat ini, Real Madrid masih setia merumput bersama Madrid dan ia menjadi transfer pemain terbaik di musim dingin.