yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Inilah Sederetan Pemain Terkaya di Liga Inggris Musim Ini

Banyak pemain terbaik di dunia yang berlomba-lomba untuk tampil di Liga Inggris. Pasalnya, kompetisi di Liga Inggris mampu menjanjikan pundi-pundi uang yang mampu memikat hati setiap pemain. Selain klub ternama, seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea yang dibidik, melainkan juga klub seperti Hull City bahkan Crystal Palace pun masih dilirik.

Apabila bermain di Liga Inggris, pastinya setiap pemain akan bergelimangan harta. Apalagi bagi para pemain mampu menembus beberapa klub setipe Chelsea dan Manchester United. Dari sejumlah pemain Liga Inggris yang popular saat ini, ada beberapa dari mereka yang dikenal sebagai pemain sepak bola terkaya. Yuk simak ulasannya berikut ini terkait siapa saja pemain terkaya di Liga Inggris.

1. Zlatan Ibrahimovic

Meskipun resmi didapatkan secara gratis dari PSG, tapinya Zlatan Ibrahimovic tercatat sebagai pemain terkaya di Liga Inggris pada musim ini. Tidak hanya itu, pemain berusia 35 tahun itu juga tercatat sebagai pemain yang memiliki gaji tinggi di The Red Devils. Berdasarkan data yang ada, gaji Ibrahimovic mencapai 11,44 juta euro di setiap musimnya.

Selama memperkuat PSG, pemain kelahiran 3 Oktober 1981 itu juga tercatat sebagai pemain yang miliki gaji tertinggi. Belum lagi ketika menjadi pemain beberapa klub lainnya seperti Inter Milan, Ajax, Barcelona, Juventus, dan juga Milan. Hingga saat ini, total kekayaan yang telah didapat Ibrahimovic mencapai 160 juta US Dollar atau setara dengan Rp 2,1 trilliun.

2. Wayne Rooney

Saat ini, Wayne Rooney tengah menjalani masa-masa yang terpuruk di tengah karirnya bersama Manchester United. Jika dibandingkan dengan 3 musim yang lalu, produktivitas golnya akhir-akhir ini menurun drastis. Hal inilah yang membuat Jose Mourinho tidak menjadikan Rooney sebagai pemain pilihan utama di klubnya.

Namun apabila membahas tentang pemain terkaya di Liga Inggris, Wayne Rooney merupakan salah satu pemain yang termasuk di dalamnya. Berdasarkan data yang ada, Rooney tercatat mempunyai total kekayaan hingga 145 juta US Dollar atau Rp 1,96 miliar.

3. Bastian Scheweinsteiger

Setelah resmi menjadi bagian dari Manchester United, Bastian Schweinsteiger kini tidak dijadikan sebagai pemain prioritas di klub tersebut. Tapinya, pemain berkembangsaan Jerman itu memiliki kekayaan yang berlimpah dan dikenal sebagai pemain terkaya di Liga Inggris. Tidak hanya itu, Schweinsteiger juga digaji oleh The Red Devils sebesar 200 ribu pounds atau setara dengan Rp 3,4 miliar setiap pertandingan.

bastian-schweinsteiger

4. Yaya Toure

Salah satu pemain Manchester City yang juga termasuk sebagai pemain terkaya di Liga Inggris adalah Yaya Toure. Pemain kelahiran 13 Mei 1983 itu dikabarkan mempunyai total kekayaan mencapai 75 juta US Dollar atau setara dengan Rp 1 Triliun. Tentunya, mantan pemain Barcelona itu seakan sedang mewujudkan harapannya dengan The Citizens. Berkat kepiawaiannya dalam bermain, Toure pun mampu mendapatkan uang yang banyak.

5. Sergio Aguero

Sergio Aguero telah lima musim menjalani karirnya di Liga Inggis dengan membela Manchester City. Ia resmi bergabung bersama klub asuhan Pep Guardiola itu sejak musim 2011/2012. Meskipun terbilang baru, tapinya pemain berkebangsaan Argentina itu sudah mampu melampaui pencapaian pemain senior lainnya dalam hal total kekayaan, seperti John Terry.

Kabarnya, pemain berusia 28 tahun itu memiliki kekayaan yang besarnya mencapai 70 US Dollar atau setara dengan Rp 949 miliar. Jumlah kekayaan tersebut dimilikinya berkat gajinya yang menggiurkan dari Manchester City. Dalam satu pekan saja, Aguero digaji sebesar 220 ribu pounds atau setara dengan Rp 3,7 miliar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button