yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Inilah Sederetan Pemain Terbaik Barcelona di Sepanjang Masa

Memang tak dapat dipungkiri lagi jika Barcelona FC adalah satu klub terbesar di dunia saat ini. Berdasarkan catatan sejarah, L’equip blaugrana telah menjawarai 24 kompetisi di La Liga Spanyol dan menciptakan rekor dengan menorehkan 28 trofi Copa del Rey. Pencapaian prestasi tersebut tidak terlepas dari jasa para pemain bola terbaik yang dimiliki Barca.

Tidak hanya itu, pencapaian prestasi yang sukses ditorehkan Barcelona juga terdiri dari 5 gelar Liga Champion, 4 gelar UFEA Cup Winner, 12 Supercopa Espana, dan 5 UEFA Super Cup. Sejauh ini, tercatat ada 5 pemain terbaik Barcelona yang miliki kontribusi besar dalam keberhasilan tersebut. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Luis Suarez

Salah satu pemain terbaik Barcelona yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya adalah Luis Suarez. Pemain berkebangsaan Uruguay itu membela Barca di era 1960-an dan ia menjadi sosok pemain gelandang berkualitas untuk klub. Suarez pun menjadi pemain Spanyol pertama yang menorehkan Ballon d’Or.

Pemain berusia 29 tahun itu juga turut berkontribusi dalam menjawarai dua gelar La Liga, Fairs Cup, dan dua cupa del Rey. Di tahun 1961, Suarez memutuskan untuk pindah ke Inter Milan dengan nilai transfer termahal pada saat itu.

2. Andres Iniesta

Sejak tahun 2005, Andres Iniesta menjadi sosok pemain berkebangsaan Spanyol yang dikenal dengan performa yang mengesankan bagi Barcelona. Pemain berusia 32 tahun itu hampir mempunyai pemahaman yang mumpuni terkait pergerakan posisi rekan-rekannya di atas lapangan. Iniesta juga dinilai sebagai sosok pemain yang miliki bakat alamiah yang spektakuler.

Dalam karir bintangnya, Iniesta sukses menjawarai 29 piala dan menjadikannya sebagai pemain terbaik Barcelona sepanjang masa. Pada tahun 2012, pemain kelahiran 11 Mei 1984 itu berhasil menorehkan gelar pemain terbaik UEFA dan didaulat sebagai pemain terbaik Liga Champions 2011-2012.

andres-iniesta

3. Ronaldinho

Ronaldinho menjalani karirnya bersama Barcelona selama 5 tahun. Dirinya telah menorehkan 91 gol dan 52 assist dalam 198 pertandingan. Berkat performanya yang mengesankan, pemain berkebangsaan Brasil itu pernah didaulat sebagai pemain terbaik dunia.

Ronaldinho dikenal sebagai sosok pemain yang memiliki teknik permainan yang berkualitas. Bahkan aksinya di lapangan sering menjadikan para penontonnya terpukau. Tak hanya piawai dalah mendribel bola, pemain berusia 36 tahun itu juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam mengeksekusi set pieces. Selama berkarir bersama Barcelona, Ronaldinho berkontribusi untuk mempersembahkan satu gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

4. Lionel Messi

Pemain terbaik Barcelona selanjutnya adalah Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina itu terlahir dari akademi sepakbola Barcelona sendiri dan mulai memasuki skuad inti Barca dengan menggunakan seragam bernomor punggung 10.

Sejak tampil bersama Barcelona di musim 2005 lalu, Lionel Messi berhasil menorehkan 5 gelar Ballon d’Or serta 4 gelar Liga Champions, sebagai bukti jika dirinya merupakan sosok pemain berkualitas. Pemain berusia 29 tahun itu didaulat menjadi top skorer klub sepanjang masa dan ia mampu melampaui sejumlah pemain legendaris seperti Laszlo Kubala dan Cesar Alvarez.

5. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez juga termasuk dalam pemain terbaik Barcelona di lini gelandang. Sejak debutnya di tahun 1998, pemain berkebangsaan Spanyol itu layaknya seorang pengatur irama dalam permainan Barcelona. Di musim 2014-2015, pemain berusia 36 tahun itu sukses memboyong skuadnya menorehkan gelar treble winners. Namun kini, Xavi Hernandez telah melanjutkan karirnya di Al Sadd.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button