Bagi sebagian besar artis Korea, Indonesia menjadi salah satu negara tujuan yang kerap mereka sambangi. Ketika berkunjung ke Tanah Air, beberapa dari mereka rupanya sudah menyatakan kecintaannya terhadap apa yang dimiliki di Indonesia.

Salah satu faktor yang memunculkan kecintaan mereka pada Indonesia adalah beragam makanan yang disajikan. Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga mengaku bahwa sebuah momen indah yang tidak mungkin dilupakannya adalah sambutan yang diberikan oleh penggemar yang begitu berantusias. Tak hanya itu, mempelajari hal baru yang dimiliki Indonesia juga menjadikan mereka terpana.

Dibawah ini adalah beberapa nama artis Korea yang menyatakan kecintaannya pada Indonesia mereka menyambanginya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Park Bo Young

Park Bo Young adalah salah satu artis Korea yang telah menyatakan kecintaannya pada Indonesia ketika bersambang ke Tanah Air. Bagi wanita berusia 26 tahun itu, Indonesia memiliki cuaca yang membuatnya merasa begitu nyaman. Bahkan Park Bo Young merasa terpukau ketika melihat Monuman Nasional yang identik dengan ibukota Jakarta.

Ketika pertama kalinya melihat keindahan Monumen Nasional, saya sempat terpukau. Saya sempat takjub karena ada emas di bagian ujung menaranya. Bahkan saya sempat berpikir bagaimana caranya untuk memindahkan emas itu. Benar-benar indah. Lantaran sudah pernah berkunjung ke sini, saya sudah merasa tak asing lagi dengan Indonesia.

2. Hendry Lau (Super Junior)

Salah satu personil Super Junior yang pernah menyambangi Indonesia adalah Hendry Lau. Tak hanya melangsungkan konsernya dengan personel Suju yang lain, artis Korea yang satu ini sudah beberapa kali berkunjung sebagai tamu dalam sebuah program di televisi.

Dalam beberapa kesempatan, Henry pernah menyampaikan kecintaannya kepada Indonesia melalui media sosial. “ Halo semua, my name is Jomblo. Mohon maaf kalau bicara bahasa Indonesianya banyak yang salah. Saya akan belajar bahasa Indonesia lebih banyak. Saya cinta kamu sayang, bye!” tutur Henry.

3. Seungri (Big Bang)

Artis korea yang juga mengaku jatuh cinta pada Indonesia adalah Seugri, personel dari Big Bang. Seungri menyambangi Indonesia tidak hanya tampil bersama personil Big Bang lainnya, melainkan juga pernah tampil seorang diri.

Pria kelahiran 12 Desember 1990 itu sempat menyatakan kecintaannya pada Indonesia, apalagi saat ini ia dikabarkan sedang dekat dengan Raline Shah. “Saya cinta dengan Indonesia. Makanan yang saya suka adalah nasi goreng,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, penyanyi berusia 25 tahun itu juga dikabarkan sempat ingin tinggal menetap di Jakarta. Melalui akun miliknya, Seungri menyatakan keinginannya itu. Bahkan Seungri sempat merasa sedih karena harus meninggalkan Indonesia dan ia pun berharap agar bisa lebih lama berada di Tanah Air.

4. 2PM

2PM sudah beberapa kali bersambang ke Indonesia melalui aksi mereka dalam sejumlah konser musik. Dari kesempatan tersebut, mereka mengaku jatuh cinta dengan Indonesia. Bahkan mereka juga mengaku jika ingin tinggal di Indonesia lebih lama untuk berlibur. Namun sayang, karena begitu padatnya jadwal yang mereka miliki, keinginan tersebut belum bisa tercapai.

Kedua personil 2PM, yakni Nichkhun dan Wooyoung pun ternyata pernah liburan ke Bali sekaligus melakukan sesi pemotretan. Keduanya pun membanggakannya di depan personel lainnya. “Saya dan Wooyoung sudah pernah mengunjungi Bali. Saya tidak akan pernah lupa dengan apa yang saya dapat disana. Semua hal disana begitu menyenangkan,” papar Wooyoung.

Mendengar pernyataan yang dilontarkan kedua rekannya, Chansung, Taecyeon, Junho, dan Jun.K pun langsung iri. “Saya juga ingin liburan sendiri ke Indonesia. Namun kalau ada waktu luang,” tutur Junho.