yandex
Kesehatan

Inilah Pentingnya Mengasup Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Telur puyuh, lumrahnya kerap diolah sebagai sajian yang nikmat, seperti sate, sup, dan beragam jenis makanan lainnya. Tak hanya miliki cita rasa yang nikmat, telur puyuh juga memberikan manfaat untuk kesehatan berkat kandungan yang dimiliki didalamnya.

Bahkan sebagian besar pakar kesehatan di China telah membuktikan khasiat telur puyuh untuk mentahirkan beragam masalah pada kesehatan tubuh. Perlu kita ketahui, didalamnya telur puyuh menyimpan kandungan vitamin, lemak, protein, mineral serta lutein kolin yang tinggi.

Apabila dibandingkan dengan telur ayam, kandungan gizi yang dimiliki telur puyuh ini lebih besar serta bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional di masa kini. Pasalnya, sebagian besar orang menganggap bahwa pengobatan menggunakan bahan-bahan alami lebih terjamin dan efektif, lantaran tidak menimbulkan dampak di waktu jangka panjangnya. Dibawah ini adalah beberapa manfaat telur puyuh untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

1. Terpenuhinya asupan nutrisi dalam tubuh

Meskipun punya ukuran yang kecil dan mungil, tapinya telur puyuh menyimpan kandungan protein yang tinggi, sehingga sangat vital untuk memenuhi kebutuhan asupan protein yang diperlukan. Tidak hanya itu, penyerapan protein pada jenis telur yang satu ini juga sangatlah tinggi, sehingga asupan protein lebih optimal.

2. Tidak menimbulkan alergi

Di dalamnya, telur puyuh miliki kandungan Globulin yang rendah. Senyawa ini mampu menghalau resiko alergi bagi anda yang mengasupnya, khususnya bagi anda yang punya alergi dengan telur ayam. Oleh karena itulah, untuk anda yang alergi terhadap telur ayam, cobalah untuk menggantinya dengan telur puyuh lantaran tidak akan menimbulkan alergi.

3. Mencegah kanker

Manfaat telur puyuh untuk kesehatan yang selanjutnya adalah mencegah kanker, kerena di dalam telur ini terkandung zat anti kanker yang baik bagi tubuh. Dengan mengasup telur puyuh, maka tubuh akan terhindar dari munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh yang mengancam.

4. Menghambat penuaan

Manfaat telur puyuh lainnya yang dapat kita peroleh adalah menghambat proses penuaan pada wajah. Beberapa studi menyebutkan bahwa telur puyuh memiliki kemampuan untuk menghambat penuaan hingga 40%. Tentunya hal ini merupakan kabar yang bagus, utamanya untuk kaum wanita yang sangat memperhatikan kesehatan kulit wajahnya.

5. Menyehatkan mata

Telur puyuh, rupanya juga mempunyai khasiat untuk menyehatkan mata anda. Dengan mengasup telur puyuh secara rutin dengan takaran yang pas, mata anda akan semakin terjaga kesehatannya dan penghlihatan anda menjadi lebih optimal.

6. Mengatasi alergi

Selain dapat mencegah, manfaat telur puyuh yang bisa didapat adalah mengatasi alergi secara alami. Dalam hal ini, alergi terhadap telur ayam serta beberapa produk lainnya dapat dilenyapkan secara alami dengan hanya mengasup telur puyuh.

7. Meningkatkan perkembangan otak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, telur puyuh kaya akan kandungan kolin. Manfaat telur puyuh berkat dimilikinya kandungan ini adalah mampu memaksimalkan perkembangan otak anak, khususnya di masa pertumbuhannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda kaum ibu untuk memberikan asupan telur puyuh dalam menu makanannya sehari-hari.

8. Meningkatkan perkembangan otak janin

Selain untuk kesehatan, manfaat telur puyuh juga dapat dirasakan bagi setiap ibu hamil. Manfaat telur puyuh untuk ibu hamil adalah untuk memaksimalkan perkembangan otak janin. Oleh karena itu, bagi anda para ibu hamil, sebaiknya tambahkan telur puyuh dalam asupan makanan anda setiap harinya agar perkembangan otak janin anda lebih optimal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button