yandex
Kesehatan

Inilah Manfaat Mengasup Beras Merah Untuk Kesehatan

Beras dikenal sebagai makanan pokok yang banyak diasup oleh masyarakat Indonesia. Beras yang diolah menjadi nasi berperan penting untuk tubuh sebagai sumber karbohidrat. Nah, bagi anda yang selama ini mengkonsumsi nasi putih, cobalah beralih dengan nasi merah yang bersumber dari beras merah.

Pada dasarnya, beras merah lebih menyehatkan jika dibandingkan dengan nasi putih. Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan jika rutin mengasup beras merah sebagai pengganti nasi putih.

1. Menekan risiko diabetes

Dibandingkan dengan nasi putih, beras merah mempunyai kandungan gula yang lebih rendah sehingga baik diasup untuk anda yang menjalani program diet. Tak hanya itu, beras merah juga mampu mengurangi kadar gula di dalam darah anda. Untuk itu, jika anda punya masalah diabetes, namun tetap ingin mengkonsumsi nasi, pilihlah nasi merah untuk anda konsumsi setiap harinya.

2. Mencegah kolesterol

Salah satu manfaat bila anda rutin mengasup beras merah ialah mencegah seseorang mengidap kolesterol. Beras merah kaya akan serat, sehingga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, mengkonsumsi beras merah secara rutin pun akan menjadikan anda lebih sehat.

3. Mencegah kanker

Sejatinya, kanker dipicu oleh radikal bebas yang membahayakan tubuh. Nutrisi dan sistem imun yang terkandung di dalam beras merah ampuh untuk mencegah berbagai macam penyakit. Dengan mengasup beras merah, maka daya tahan tubuh anda menjadi kuar dan terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Nasi merah mengandung vitamin dan mineral yang krusial untuk tubuh. Dengan mengasup beras merah, maka kekebalan tubuh anda semakin meningkat, sehingga akan membuat tubuh anda kuat melawan serangan berbagai penyakit.

5. Menyehatkan tulang

Rutin mengasup beras merah bermanfaat untuk membantu menyehatkan tulang. Kesehatan tulang sangat krusial untuk dijaga lantaran bisa meningkatkan kekuatan anda dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Pada dasarnya, beras merah mengandung magnesium serta kalsium, dimana keduanya sangat penting untuk menyehatkan tulang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button