Inilah Kata Mbah Mijan Tentang Raffi Gundul
Raffi Ahmad (kiri), Mbah Mijan (tengah), dan Nagita Slavina (kanan)

Untuk memenuhi nadzar karena istrinya Nagita Slavina hamil, Raffi Ahmad pun melakukan pembotakan kepala. Hal ini menuai kontroversi dimedia, bahkan Ibu Raffi sendiri, Ami Qanita sempat menentang keputusan Raffi untuk menggunduli rambutnya, tetapi justru mbah Mijan setuju dengan apa yang dilakukan Raffi.

Mbah Mijan menganggap keputusan Raffi memangkas habis rambutnya itu justru dianggap keputusan yang tepat. Seperti yang diketahui bahwa Mbah Mijan adalah seorang paranormal yang sering menjadi pengusir hantu sebuah acara di stasiun teve. Menurutnya, melakukan penggundulan rambut itu bisa diartikan sebagai buang kesialan.

“Memotong rambut hingga gundul itu bisa untuk buang sengkolo (buang sial), buang apes. Ini bentuk ruwatan yang merupakan tradisi masyarakat Jawa,” ujar Mbah Mijan saat dihubungi via telpon, Selasa (10/2/2015).

Menggunduli rambut dari kacamata spiritual Mbah Mijan juga bisa membuka aura dan melancarkan rezeki. Namun begitu, memotong rambut menurut tradisi Jawa tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

“Harus dilakukan dengan benar. Tidak asal dicukur gundul, tapi seyogyanya dibimbing oleh orang yang benar-benar mengerti ritual buang sial,” sambung Mbah Mijan.

Mengenai banyaknya protes terhadap penampilan aneh Raffi, Mbah Mijan mengatakan hal tersebut sebagai sebuah risiko yang harus diterima Raffi.

“Itu bagian dari sebuah pengorbanan, bagian dari upaya nglakoni (lelaku) agar segala yang diinginkan terpenuhi,” jelas Mbah Mijan.

Terakhir, paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land, Cikokol Tangerang itu berharap aksi Raffi bisa ditiru selebriti lain.

“Tak perlu malu. Yang terpenting khasiat dari potong rambut gundul itu nantinya luar biasa. Insya Allah segala aura negatif berubah jadi positif. Mudah-mudahan karir dan rejekinya makin lancar,” kata Mbah Mijan seperti dilansir dari liputan6.com.