Lagi-lagi dunia pendidikan kembali tercoreng dengan beredarnya foto porno yang mengatasnamakan sebuah lembaga pendidikan tinggi. Kali ini Lembaga Pendidikan Tinggi di Sumenep, Madura, Jatim sedang gempar karena beredar foto mesum oleh mahasiswinya.

Sebuah foto yang berjudul Ana Simelekete ini diduga adalah salah satu mahasiswi asal Sumenep yang beredar luas melalui Blackberry Messenger yang akhirnya meluar dimedia sosial lainnya. Ada 11 foto yang tersebar melalui media BBM tersebut, didalam foto tersebut menunjukkan adegan intim pasangan bukan suami istri.

Menurut Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS), Kamalil Ersyad “Seharusnya mahasiswa itu bisa mempertanggungjawabkan intelektualnya, bukan malah melakukan tindakan yang tidak terpuji dan menyebarkan adegan panasnya di media sosial yang membuat masyarakat luar dan pelajar yang masih dibawah umur bisa melihat adegan yang tidak senonoh tersebut”.

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, mengaku belum mendapat kabar terkait beredarnya foto mesum pelajar Sumenep itu.

“Yang jelas kami akan selediki, dimana lokasi pengambilan gambarnya. Kami akan koordinasi dulu dengan reskrim terkait kasus tersebut. Karena kaitannya dengan Informasi dan Tekhnologi (IT),” Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, melalui humas Polres Sumenep, AKP Jaiman.

Dan berikut ini adalah kutipan dari pesan yang disebarkan melalui BBM “Maaf bukan mau nyebarin cuma dapat bc juga. Biar Jadi evaluasi diri bahwa perbuatan ini tidak baik dan tidak patut kita contoh.”