yandex
Selebritis

Inilah Deretan Selebriti Indonesia Lebih Prioritaskan Karir Ketimbang Pendidikan

Meniti karir di industri hiburan Tanah Air memang begitu menyenangkan. Tapinya untuk mencapai keemasan dalam berkarir, memang harus ada ‘harga yang dibayar’, salah satunya adalah waktu. Sebagian besar selebriti Indonesia telah menyadari bahwa betapa pentingnya mengenyam pendidikan formal, sehingga mereka harus mampu membagi waktu antara keluarga, pendidikan, hingga karir.

Meski demikian, ada juga selebriti Indonesia yang lebih memilih untuk mencapai keemasannya berkarir di dunia hiburan dan lebih mengorbankan pendidikannya. Di bawah ini adalah deretan artis Indonesia yang korbankan pendidikannya demi berkarir.

1. Adipati Dolken

Mengawali karirnya sebagai pemain sinetron, aktor tampan Adipati Dolken mulai menuai popularitasnya sejak membintangi sinetron Kepompong, dengan tokoh Virgo. Sejak saat ini, pria berusia 25 tahun itu mulai sering bermunculan di layar kaca, bahkan kiprahnya sukses membuahkan prestasi yang membanggakan. Salah satu prestasi yang diperolehnya saat itu adalah dalam ajang penghargaan FFI sebagai pemeran pendukung pria terbaik di tahun 2013.

Demi mencapai keemasannya di dunia perfilman, Adipati Dolken mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan ia lebih tertarik untuk menggeluti dunia bisnis. Hal ini dibuktikan dengan bisnis butiknya yang di buka di Brunei Darussalam. Salah satu mimpi yang ingin dicapainya saat ini adalah mengembangkan usahanya itu sehingga bisa menembus pasar Eropa.

2. Aliando Syarief

Aliando Syarif menjadi salah satu selebriti Indonesia yang rela mengorbankan pendidikannya demi mencapai kegemilangan karirnya di dunia hiburan Tanah Air. Pemeran Diego dalam sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’ ini sukses mencapai kesuksesannya sejak tahun 2015. Selain menekuni karirnya sebagai pemain sinetron, aktor berusia 20 tahun itu mencoba peruntungannya ke dunia tarik suara. Bahkan, berkat kerja kerasnya, Aliando mampu meraih penghargaan yang membanggakan sebagai Penyanyi Solo Paling Inbox di tahun ini.

Meski karirnya begitu gemilang, namun sayang pendidikannya menjadi terabaikan. Aktor kelahiran 26 Oktober 1996 itu memutuskan untuk mengakhiri masa pendidikannya sejak tahun 2014 hanya untuk mencapai karirnya.

3. Randy Pangalila

Sejak usianya masih belia, Randy Pangalila sudah berkecimpung ke dalam dunia hiburan di Tanah Air. Karena hal itulah, selebriti Indonesia yang satu ini lebih memilih untuk fokus meniti karirnya di dunia hiburan. Randy memnutuskan untuk mengambil home schooling dan mengikuti ujian paket C.

Pengorbanan itu pun membuahkan sesuatu yang menggembirakan. Namanya semakin dikenal dan menjadi tenar setelah ia sukses membintangi sebuah sinetron bertajuk ‘Cinta Fitri’. Aktor berusia 26 tahun itu saat ini tengan mencoba peruntungannya berkarir di dunia hiburan Malaysia. Bahkan, Randy Pangalila dikabarkan bakal menerbitkan sebuah buku di Negeri Jiran itu.

randy-pangalila

4. Nikita Willy

Bagi anda para pecinta sinetron Indonesia, pastinya sudah tak asing lagi dengan nama Nikita Willy. Ya, selebriti Indonesia yang cantik ini sukses membintangi sejumlah sinetron sejak memulai karirnya sejak tahun 2012 lalu. Bahkan sejak saat itu, karirnya di dunia hiburan sudah mencapai kegemilangan yang membanggakan.

Kesibukannya yang begitu padat, menjadikan pendidikan Nikita Willy sedikit terhambat. Bahkan ia pernah dikabarkan di drop out dari sekolahnya. Namun kabar tersebut ditepisnya dan Nikita mengaku jika ia memilih untuk mengundurkan diri dari sekolahnya dan mengambil home schooling milik Ka Seto. Artis cantik berusia 22 tahun itu juga sempat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dengan mengambil jurusan hukum, tapi sempat cuti.

5. Nia Ramadani

Nama Nia Ramadani dikenal sebagai selebriti Indonesia yang sukses menuai kegemilangan karirnya di dunia keartisan. Namanya menjadi terkenal sejak ia membintangi sinetron yang berjudul ‘Bawang Merah, Bawang Putih’. Saat itu, artis catik kelahiran 16 April 1990 itu merasa sulit untuk memilih dunia huburan atau memprioritaskan pendidikannya.

Namun karena semakin banyak kesibukannya di dunia hiburan, Nia Ramadani mengambil keputusan untuk memprioritaskan karirnya daripada pendidikannya. Bahkan Nia sampai mengambil jalur home schooling. Meski demikian, Nia sempat berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button