yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Inilah Deretan Fakta Menariknya Antoine Griezmann

Saat ini, Antoine Griezmann tengah menjadi bahan pergunjingan publik setelah berhasil menjadi pemain terbaik 2016 di Piala Eropa. Akan tetapi, tak ada yang menyangka jika sebelumnya, pemain berkebangsaan Prancis itu sempat ditolak oleh sejumlah klub karena memiliki postur tubuh yang kecil. Dibawah ini akan kami diulas terkait fakta penting seputar Antoine Griezmann yang menarik untuk diketahui.

1. Sempat ditolak karena postur tubuhnya

Bakat bermain sepak bola Antoine Griezmann rupanya diwariskan dari sang kakek, Amaro Lopes yang sempat merumput bersama FC. Pacos de Ferreira, klub asal Portugal. Awalnya, Griezmann bergabung dengan klub junior, UF Macon sebagai debut pertamanya sebelum mencoba peruntungannya merumput ke beberapa klub lainnya, meskipun ia sering sekali mengalami penolakan lantaran postur tubuhnya yang mungil.

Pemain kelahiran 21 Maret 1991 itu mulai diminati oleh beberapa klub di Eropa pasca ia bermain membela Montpellier dalam pertandingan persahabatan. Sebenarnya, Griezmann adalah penggemar Lyon, tapi klub tersebut tidak memberikan tawaran bermain. Kemudian Griezmann memutuskan untuk berlabuh ke Real Sociaded untuk kembali mengembangkan bakatnya dalam bermain sepak bola.

2. Jalani akademi di Real Sociedad dan pindah ke Atletico dengan harga fantastis

Antoine Griezmann mulai melatih bakatnya di kandang Real Sociedad untuk bisa memasuki skuad utama Real Sociedad di musim 2009-2010. Bahkan, pemain yang kini berusia 25 tahun itu sukses memboyong timnya ke kompetisi yang lebih bergengsi lagi, yakni La Liga.

Meskipun saat itu ia belum mampu menciptakan banyak gol, tapinya ia optimis mampu tampil dengan maksimal sebagai starter di skuad Real Sociedad. Selama 5 musim berkarir di klub tersebut, Griezmann sukses mencetak 52 gol dan 18 assist dari sejumlah pertandingan.

Setelah banyak diminati klub-klub besar, Atletico Madrid akhirnya menjadi klub yang dipilih Griezmann untuk melanjutkan karir selanjutnya, yakni dengan nilai transfer sebesar 30 juta Pondsterling pada bursa transfer musim 2014-2015.

Bersama Atletico Madrid, Griezmann semakin berada di masa keemasannya dengan berhasil mengoleksi 57 gol serta 13 assist dalam dua musim. Griezmann juga sukses memboyong skuad yang diperkuatnya itu ke babak final Liga Champions di musim lalu dan kini, kontraknya pun diperpanjang sampai 2021 mendatang.

3. Memutuskan untuk membela Perancis

Merumput di Spanyol bersama Real Sociedad sejak usianya masih kecil, tak pernah menjadikan Griezmann berpikiran untuk meluputkan Timnas Prancis. Hal itu terjadi karena Griezmann sangat mengagumi sosok Zinedine Zidane dan Thierry Henry. Sampai akhirnya ia dipanggil ke Timnas U-19 Perancis di tahun 2010 lalu. Kini, namanya pun kian bersinar saat ia didaulat sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016.

4. Gamer yang gemar memainkan dirinya sendiri

Saat bermain di penghelatan ajang Piala Dunia 2014, Griezmann sempat ketahuan membawa satu perangkat konsol game Xbox. Besar kemungkinan, hal tersebut dilakukannya lantaran tidak optimis akan memperoleh waktu bermain yang maksimal di kompetisi tersebut.

Tapi pada kenyataannya, Griezmann justru menjadi starter di dalam pertandingan melawan Honduras. Pada beberapa waktu yang lalu, ia pun menyebutkan bahwa dirinya tidak akan menggunakan tim Atletico Madrid ketika bermain FIFA 17, lantaran akan memainkan dirinya sendiri di sepanjang permainan.

5. Sudah punya seorang puteri dari Erika Choperana

Tanpa banyak diketahui banyak orang, Antoine Griezmann ternyata sudah memiliki seorang anak perempuan dari kisah cintanya bersama Erika Choperena, seorang blogger asal Spanyol. Griezmann merayakan gol pada kompetisi Euro dengan mengacungkan ibu jarinya di depan mulutnya untuk menyemarakan kelahiran puterinya tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button