yandex
Kesehatan

Inilah Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

Saat sedang disibukkan dengan sejumlah rutinitas, tiba-tiba sakit kepala menyerang, tentunya hal itu akan sangat menggangu dan menghambat kinerja kita. Sejatinya, sakit kepala ini dipicu akibat kurang tidur, dehidrasi, stres, dan tubuh sedang kelelahan.

Apabila tidak beristirahat dengan maksimal, sakit kepala akan semakin parah dan menjadikan kondisi kesehatan kian menurun. Untuk itu, anda perlu mengetahui solusi mengatasinya. Biasanya banyak orang yang mengasup obat pederda sakit kepala untuk mengatasinya. Namun, keseringan minum obat justru akan berdampak tidak baik bagi kesehatan, utamanya adalah merusak organ-oragan di dalam tubuh.

Salah satu cara mudah dan sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala tanpa mengasup obat pereda adalah dengan mengkonsumsi apel dan garam yang terbukti berkhasiat untuk menyembuhkannya.

Perlu anda ketahui bahwa apel merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengembalikan kesetaraan asam-basa di dalam tubuh. Apabila anda mengidap sakit kepala, maka anda bisa langsung mengasup buah apek yang sebelumnya sudah ditaburi dengan garam. Setelah memakannya, anda perlu meminum air hangat.

Tak hanya apel, cuka apel pun dapat anda manfaatkan untuk mengatasi sakit kepala. Anda bisa mencoba mengasupnya dengan mencampurkan dua sendok cuka sari apel ke dalam segelas air. Minumlah sebanyak 2 sampai 3 kali untuk menyembuhkan sakit kepala yang ada derita.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button