Setelah meresmikan peluncuran Redmi Note 4 Snapdragon, kini Xiaomi kembali mempersiapkan smartphone terbarunya dengan mengandalkan beragam fitur dan spesifikasi yang lebih berkualitas. Smartphone tersebut dinamainya dengan Xiaomi Mi6. Walaupun pabrikan ponsel asal China itu belum menginformasikan spesifikasi yang dimilikinya, tapinya spesifikasi tersebut sudah mulai banyak tersebar di media online.

Kabarnya, smartphone Xiaomi Mi6 dibekali dengan layar berdimensi 5.15 inci yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixel dan kerapatan layar mencapai 570 ppi. Tak ketinggalan, Xiaomi juga dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 serta 3D Touch Display yang mampu menyempurnakan tampilan layarnya.

Jika smartphone ini mengandalkan layar lengkung dua sisi, pastinya bakal meningkatkan kesan premium pada ponsel ini. Pasalnya, perangkat ponsel ini juga dibalut dengan frame metal yang menjadikan setiap sudut dan sisi smartphone ini semakin elegan. Tapinya sayang, belum ada informasi terkait ukuran bodi dan bobotnya.

Harga Xiaomi Mi6 yang mahal tentunya sebanding dengan spesifikasi serta fitur canggih yang terbenam di dalamnya. Xiaomi mempersenjatai smartphone terbarunya itu dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Nougat yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 8, lengkap dengan beragam fitur di dalamnya.

Di bagian sektor dapur pacunya sendiri, Xiaomi Mi6 diperlengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan processor Octa Core yang terdiri dari Quad Core 2.45 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Tak hanya itu, performanya juga semakin powerful berkat hadirnya pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 540.

Inilah Bocoran Harga dan Spesifikasi Terlengkapnya Xiaomi Mi6 1

Kemudian pada bagian penyimpanannya, Mi6 versi terendahnya dijejali dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Sementara pada versi tertingginya, Xiaomi membekalinya dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB, sehingga smartphone ini semakin dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan game dengan lancar.

Tapinya sayang, Xiaomi tidak memperlengkapinya dengan slot microSD, sehingga penggunanya haru menyimpan sejumlah file yang dibutuhkan ke dalam Cloud atau Drive apabila penyimpanan pada memori internalnya sudah habis. Untuk penggunaan baterainya sendiri, Xiaomi mengandalkan fitur Fast Charging yang mampu mengoptimalkan pengisian baterainya sehingga bisa penuh dalam hitungan menit saja.

Sementara pada bagian dapur pacunya, Xiaomi memperlengkapi smartphone ini dengan Port USB Type-C, NFC, Bluetooth v5.0, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, serta navigasi GPS yang terdiri dari A-GPS, Glonass, dan Beidou. Sejumlah fitur konektivitas yang dimiliki pada ponsel ini terbilang sangat lengkap, sehingga dapat memenuhi kebutuhan mobile para penggunanya. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim.

Beralih ke sektor fotografinya, Xiaomi Mi6 hadir dengan disenjatai dual kamera belakang yang masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 12 megapixel, lengkap dengan lebar aperture f/2.0 dan sensor berdimensi 1/2.3 inci dan 1.55µm pixel. Sensor tersebut bermanfaat untuk memaksimalkan cahaya yang ditangkap ketika menggunakannya pada kondisi ruangan yang minim pencahayaannya atau pada malam hari.

Menariknya lagi, kamera belakang pada ponsel ini juga dibekali dengan fitur EIS yang mampu menstabilkan rekamannya dengan resolusi 4k [email protected] Sementara pada bagian depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera berkekuatan 4 megapixel, yang dapat diandalkan untuk mengabadikan semua momen berharga para penggunanya. Hasil bidikan serta gambarnya pun tampak begitu berkualitas dan mampu menghasilkan warna yang natural. Tak hanya itu, terbenam pula fitur Beutify yang dapat mencerahkan kulit wajah dan mempercantik objek saat foto selfie.