Inilah Asal Bisnis Haji Lulung Hingga Jadi Pengusa Tanah Abang
Meme Lucu #SaveHajiLulung

DUAKALI.COM, Ketenaran nama Haji Lulung akhir-akhir ini menjadi trending pembicaraan di media sosial, bahkan dengan cepatnya menyebar beberapa meme yang justru membuat banyak orang yang sedang susah, marah, sedih, pasti akan menjadi tertawa setelah melihat meme tersebut, tetapi tahukah dimana asal mula bisnis Haji Lulung atau Abraham Lunggana ini?

Untuk diketahui secara umum bahwa Haji Lulung ini merupakan figur penting dalam dunia bisnis di Tanah Abang, dimana sebelum menjadi Wakil Ketua DPRD DKI, pria kelahiran 24 Juli 1959 ini adalah seorang pengusaha. Tak tanggung-tanggung, haji Lulung ini telah memiliki tiga perusahaan yang dibangun melalui jalur resmi diantaranya jasa keamanan, parkiran, penagihan hutang, pengacara, dan advocat yang saat ini sudah memiliki 7000 karyawan.

Dalam perjalannya hingg memiliki tiga perusahaan ini, ternyata tidaklah seperti yang kita bayangkan, Haji Lulung waktu masih kelas 3 SD sudah menjadi anak yatim yang harus bekerja sebagai pemulung demi membantu ibu dan adik-adiknya. Kehidupan Haji Lulung waktu itu sangat sulit, tetapi untuk mempertahankan hidupnya, dia harus menjadi pemulung dan mengumpulkan kardus, besi, dan barang-barang bekas lainnya yang bisa ditukarkan dengan uang untuk makan.

“Saya besar di Tanah Abang sejak menjadi tukang sampah, tukang loak, hingga punya bisnis properti, toko, operator parkir, dan jasa keamanan” kata Lulung kepada media.

Dari beberapa perusahaan inilah karier Haji Lulung semakin menanjak. Berbagai jabatan organisasi diembannya. Sebelum terpilih sebagai Ketua DPW PP DKI Jakarta, dia adalah Ketua DPC PPP Jakarta Pusat. Dia juga dikenal sebagai Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta dan Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Dengan modal tersebut. Anak ketujuh dari sebelas bersaudara ini mencoba peruntungan dengan menjadi wakil rakyat dengan bergabung pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Lulung yang mempunyai karyawan lebih dari 7000 orang ini akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD DKI dan ditugaskan partai untuk menduduki jabatan wakil ketua DPRD. Demikian seperti dilansir dari merdeka.com