yandex
Gaya Hidup

Inilah 7 Bahaya Merokok Tuk Kecantikan

Salah satu kebiasaan buruk yang seringkali terluputkan masyarakat adalah merokok. Padahal semua orang sudah mengetahui bahwa rokok mampu memberikan imbas berbagaya bagi kesehatan atau menimbulkan beragam jenis penyakit yang membahayakan seperti, kanker, jantung, hipertensi, stroke, dan lain sebagainya.

Bahkan dalam kemasan rokok pun telah dituliskan dampak buruk yang bakal dialami oleh seseorang yang miliki kebiasaan merokok. Tak hanya memberikan imbas yang membahayakan kesahatan saja, tapinya bahaya merokok juga dapat membahayakan kesehatan kulit dan kecantikannya.

Seperti yang telah kita ketahui, rokok mengandung sejuta racun yang bakal merusak sel kulit sehingga menyebabkan wajah kusam, kering, dan juga ketiput. Oleh sebab itu, sebaiknya anda menghindari kebiasaan buruk ini sejak ini demi menjamin kesehatan serta kencantikan tubuh kita.

Membahas tentang dampak merokok bagi kesehatan kulit dan kecantikannya, tak sedikit orang yang mempercayai dan mengaggap remeh masalah tersebut. Dibawah ini akan diulas apa saja bahaya merokok yang dapat ditimbulkan bagi kecantikan dan kesehatan kulit anda.

1. Menjadikan kulit kering dan kusam

Salah satu bahaya merokok yang perlu kita ketahui ialah membuat kulit menjadi kusam dan kering. Pasalnya, di dalam rokok terkandung zat nikotin yang mampu mengurangi kadar vitamin C di dalam tubuh sehingga proses produksi kolagen di dalam tubuh menjadi tidak optimal. Hal itulah yang menjadikan kulit anda kering dan kusam.

2. Hilangnya kekenyalan pada kulit

Apabila merokok dijadikan sebagai kebiasaan yang mendarah daging, maka akan menyebabkan kulit kehilangan tingkat kekenyalannya. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai masalah pada kulit sebaiknya hindarkan rokok mulai sejak dini.

3. Menyebabkan keriput

Bahaya merokok selanjutnya adalah dapat menyebabkan kulit keriput. Bahkan tak sedikit perokok aktif yang mengalami penuaan dini akibat kebiasaan buruk tersebut. Hal itu sejatinya disebabkan oleh hilangnya kekenyalan pada kulit yang merupakan imbas dari terhambatnya produksi kolagen di dalam kulit dan menjadikan regenerasi kulit tidak maksimal.

Tentunya anda pun tidak menginginkan hal ini anda alami kan? Oleh karena itu, bagi anda yang tidak ingin mengalami penuaan sebelum waktunya, upayakan untuk meluputkan kebiasaan merokok dan menerapkan pola hidup yang sehat demi kecantikan dan kesehatan anda.

4. Menimbulkan penyakit kulit

Kebiasaan merokok yang mendarah daging juga bisa memicu beragam masalah pada kulit, yakni seperti kanker kulit, iritasi, kulit bersisik, bahkan kulit gatal. Tentunya hal tersebut sangat membahayakan baik bagi kesehatan maupun kecantikan anda. Tidak hanya itu, kondisi ini juga akan menjadikan penampilan kita tidak maksimal.

5. Menimbulkan lingkar hitam pada mata

Tak hanya menyebabkan keriput dan penuaan dini, bahaya merokok juga berimbas pada munculnya lingkar hitam di area mata atau biasa disebut dengan mata panda. Selain dapat mengganggu penampilan, kondisi ini juga akan membuat kita tidak pede dalam berpenampilan.

6. Bibir menjadi kering dan hitam

Apabila anda sulit meluputkan kebiasaan merokok, hal ini akan menjadikan bibir anda kering dan juga menghitam. Bahkan tidak hanya itu saja, merokok juga dapat menyebabkan kanker mulut. Oleh karena itu, mulai dari sekarang, biasakanlah hidup sehat tanpa adanya kebiasaan merokok.

7. Membuat gigi menjadi kuning

Miliki gigi kuning, tidak hanya membuat penampilan kita menjadi tidak optimal, tapinya juga membuat kita tidak percaya diri. Perlu anda ketahui, salah satu penyebab gigi kuning adalah kebiasaan merokok. Dengan demikian, apabila ingin gigi anda tetap putih dan juga bersih, anda wajib menghindari rokok.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button