yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Inilah 6 Pemain Bola Yang Miliki Tendangan ‘Maut’

Bagi setiap pemain bola yang menempati posisi sebagai striker, lumrahnya harus mempunyai tendangan keras yang mencengangkan di setiap pertandingan. Pasalnya, tendangan tersebut dapat menentukan torehan gol bagi setiap klub. Dalam sejarah sepak bola dunia, banyak pemain yang memiliki kemampuan tersebut, bahkan rata-rata kecepatan tembakan yang mereka punya hampir mencapai 150 km/h.

Seperti yang telah kita ketahui, salah satu pemain kelas dunia yang pernah menunjukan kemampuan tersebut adalah Roberto Carlos, ketika bertanding melawan Prancis di tahun 1997 yang lalu. Ketika itu, pemain berkebangsaan Brazil itu mampu melakukan tendangan yang spektakuler dari jarak 40 meter dan mampu menjebol gawangnya Barthez pada saat itu. selain Carlos, ada lagi 6 pemain bola lainnya yang miliki tendangan “maut”. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Ronny Heberson

Salah satu pemain bola yang sukses mencatatkan sejarah sebagai pemain yang memiliki tendangan tercepat adalah Ronny Heberson. Kecepatannya tendangan yang dimlikinya mencapai 210,8 km/jam. Bahkan kemampuannya itu menjadikan Heberson dikenal sebagai pemain yang tendangannya paling maut saat ini.

2. Arjen Robben

Arjen Robben juga dikenal sebagai pemain bola yang miliki kemampuan tendangan yang mematikan lawan. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan telah menjadi sosok pemain yang begitu diandalkan dalam 7 tahun terakhir ini. Sebelum ia membela Bavarians di tahun 2009, Robben sempat memperkuat Los Blancos dalam dua musim.

Meskipun performanya kurang maksimal di klub tersebut, tapinya Robben telah menunjukan tendangannya yang mencengangkan ketika bertanding dengan Borussia Dortmund. Pada saat itu, pemain berkebangsaan Belanda itu sukses menciptakan tendangan keras di kotak penalty dengan kecepatan mencapai 190 km/jam.

3. Steven Reid

Ketika masih menjadi bagian penting di skuadnya West Bromwich Albion, nama Steven Reid mencatatkan rekor sebagai pemain bola yang miliki tendangan tercepat, tepatnya saat bertanding melawan Arsenal. Pemain berusia 35 tahun itu juga dikenal lantaran tendangan jarak jauhnya yang mumpuni. Selain itu, ia juga berhasil menciptakan gol yang mencengangkan ketika melawan Wigan Athletic dengan kecepatan mencapai 189 km/jam.

steven-reid

4. Ronald Koeman

Dalam catatan sejarah sepak bola, Ronald Koeman dikenal sebagai pemain bola terbaik asal Belanda. Pasalnya, aksinya di lapangan begitu tenang ketika mengolah bola. Pria yang kini menjadi manajer Everton FC itu pernah mencetak gol yang mencengangkan dalam penghelatan laga final Piala Champions 1991/1992. Dirinya pun berhasil menjebol gawang Sampdoria dengan tendangan yang kecepatannya mencapai 188 km/jam.

5. David Hirst

Dalam penghelatan Liga Inggris musim 1996/1997, David Hirst menyesali aksinya yang mengecewakan di atas lapangan. Kala itu, ia melakukan tendangan maut yang membentur mistar gawangnya Arsenal. Hal itu begitu disesalinya, karena apabila berhasil masuk, maka Sheffield mampu mengungguli laga dengan skor 2-0. Kendati demikian, tendangan yang dimiliki pria berusia 49 tahun itu tetap tercatat dalam sejarah sepak bola dunia sebagai tendangan tercepat. Bahkan, kecepatan yang dimilikinya ketika itu mencapai 183,4 km/jam.

6. David Trezeguet

Seperti yang kita ketahui, David Trezeguet adalah sosok pemain bola legenda Juventus. Tapinya, kegemilangan performanya itu lebih dulu ditunjukan bersama AS Monaco sebelum berlabuh ke La Vecchia Signora. Pria berkebangsaan Prancis itu juga dikenal karena finishing serta headernya yang mumpuni.

Nama David Trezeguet berhasil masuk dalam daftar pemain yang miliki tendangan tercepat ketika bertanding melawan Manchester United. Hal itu terjadi dalam penghelatan Liga Champions, dimana saat itu David Trezeguet baru pulih dari cederanya. Pemain berusia 39 tahun itu mampu menembakan bola dengan kecepatan hingga 154 km/jam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button