Tiap orang tentunya ingin segera mendapatkan teman hidup yang tepat dan terbaik. Apalagi jika mengingat umurnya sudah semakin beranjak, ditambah dengan desakan orang tua yang mengharuskan kita untuk segera naik pelaminan.

Banyak orang yang sudah menginjak usia 30 tahun ke atas belum juga mendapatkan pasangan atau jodoh yang tepat. Sehingga banyak pertanyaan yang menghampiri mereka, mengapa saat ini saya belum juga menemukan jodoh yang tepat ? Umumnya, ada 4 hal yang bisa menyebabkan mengapa hingga kini anda belum juga mendapatkan jodoh, diantaranya :

1.Terlalu Banyak Yang Diprioritaskan

Terlalu memprioritaskan pekerjaan juga bisa menjadi penyebab kenapa anda belum menemukan jodoh hingga saat ini. Bagaimana anda bisa mendapatkan jodoh jika setiap harinya anda selalu disibukan dengan pekerjaan anda yang menumpuk, sehinga tak ada waktu bagi anda untuk memikirkan tentang jodoh.

Untuk itu, ada baiknya anda meluangkan waktu anda untuk bersosialisasi. Seimbangkan waktu anda bekerja dengan aktivitas sosialmu. Jika sudah tepat pada waktunya, yakinlah bahwa anda akan mendapatkan jodohmu sesuai yang anda harapkan.

2.Terlalu menuntut kesempurnaan

Tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna. Semua orang pastinya punya kelebihan dan kelebihan. Untuk itu, anda jangan harap untuk mendapatkan jodoh yang sempurna, namun berharaplah agar diantara kalian mampu melengkapi kekurangan dan kelebihan yang dimiliki satu sama lainnya.

3. Masih ada dendam di hatimu

Kadang kala, cinta itu bisa datang saat kita sudah sung-sungguh siap untuk menjalaninya. Janganlah anda menyimpan rasa dendam dihati, namun bukalah hatimu untuk kembali jatuh cinta. Karena pada dasarnya perasaan geram yang ada di hati anda itulah yang menghalangi anda untuk mendapatkan jodoh . Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk selalu memperbaiki diri dan perasaanmu menjadi lebih baik.