Ladies, sakit kepala ataupun migran memang sering kali datang mengganggu rutinitas anda secara tiba-tiba. Tentunya, hal itu akan sangat mengganggu konsentrasi serta menjadikan anda tidak bisa melanjutkan dan merampungkan pekerjaan.

Biasanya, untuk mengatasi migrain, salah satu cara mudah yang kerap dilakukan adalah mengasup obat pereda sakit kepala. Namun ada juga sebagian orang yang rela menahan rasa sakit tersebut lantaran tidak suka meminum obat. Sebab mereka berpikiran, terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan kimia akan berdampak negatif untuk organ tubuh lainnya.

Pada dasarnya, untuk mengatasi migrain, anda bisa mengasup beberapa jenis makanan yang bisa meredakan sakit tersebut tanpa harus mengkonsumsi obat. Dibawah ini adalah 3 makanan sehat yang ampuh untuk meringankan migrain yang anda alami.

1. Jahe

Perlu anda ketahui, jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang didalamnya mengandung senyawa yang bersifat anti-inflamasi. Senyawa ini ampuh untuk mengatasi migrain. Tidak hanya memberikan efek menghangatkan tubuh, jahe juga mampu meringankan rasa mual yang biasanya melanda bersamaan dengan migrain.

2. Kopi

Bagi beberapa orang, kopi dikenal sebagai minuman pemicu sakit kepala. Akan tetapi, berdasarkan sejumlah penelitian yang ada, mengasup kopi terbukti ampuh untuk mengatasi migrain. Kandungan kafein yang dimilikinya mampu memperkecil pembuluh darah yang membesar pada otak, sehingga mampu membantu anda mengatasinya.

3. Salmon

Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang punya sejuta manfaat untuk kesehatan. Salmon kaya akan kandungan omega 3 yang mampu membantu meringankan migrain. Berdasarkan penelitian di University Cincinnati, seseorang yang mengasup suplemen omega 3 jarang sekali mengidap migrain.