Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta, menyanjung para supporter La Furia Roja seusai mengantar timnya menang agregat 3-0 atas Turki dalam pertandingan kedua Grup D Piala Eropa 2016 di Stadium Allianz Riviera, pada hari Jumat kemarin.

Tiga gol dari timnas Spanyol diciptakan oleh Alvaro Morata (34′, 48′) dan Nolito (37′). Tapinya, gelar “Man of the Match” bukan menjadi kepunyaan kedua penyerang Negeri Matador itu melainkan jatuh ke tangan Iniesta.

Torehan tersebut menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut bagi Iniesta di Piala Eropa. Sebelumnya, dia meraih titel Man of the Match pada laga perdana kontra Republik Ceska dan final Piala Eropa 2012 melawan Italia.

“Bertepatan dengan berjalannya kompetisi, kami harus terus meningkatkan performa untuk melakukan hal-hal baik dan mengecilkan hasil buruk. Kami melakukan itu hari ini,” ucap Iniesta kepada UEFA.

Tapinya pemain sepak bola berusia 32 tahun ini tidak lupa memuji antusiasme para supporter Spanyol.

“Angka 10 untuk para pemain dan seluruh supporter, yang mendukung kami dengan spektakuler,” tutur Iniesta.

Iniesta memang pantas “dijadikan” sebagai pemain terbaik dalam duel melawan Turki. Dia mampu melesatkan 93 operan, yang 94 persen di antaranya mengarah tepat sasaran.

Selain itu, pemilik judul “Man of the Match” pada final Liga Champions 2015 ini juga mampu mencatatkan tiga peluang bagi Spanyol.