Punyai pori-pori Anda besar pada wajah memang sangatlah mengganggu di dalam penampilan Anda. Hal itu pun yang membuat Anda tak percaya diri. Sebelum membahasnya lebih lanjut, apakah Anda tahu penyebab pori-pori wajah Anda itu besar? berikut di bawah ini penyebab pori-pori Anda membesar.

– Perawatan yang salah

Realitasnya, facial akan membuat pori-pori Anda makin bersih jikalau nantinya ditangani oleh tangan yang benar. ” Pastikan estetika yang Anda percaya membersihkan pori-pori yang kotor saja, tidak semua pori-pori,” jelas Macrene Alexides-Armenakas, M.D., P.h.D sebagai ahli dermatologist di New York. Jikalau pori-pori yang baik-baik saja masih diberikan facial ini justru akan membuat pori-pori Anda semakin dalam dan melebar secara permanent.

– Pakai make-up tuk menutupi pori-pori

Bedak mungkin saja akan membuat lubang pori-pori Anda tertutup sepanjang hari. Tapinya menurut Alexis ini juga akan membuat bedak terjebak di dalam pori-pori sehingga akan membuat pori-pori itu semakin hari semakin melebar. Untuk itu sebelum memakai make-up pakailah primer untuk menjaga pori-pori Anda.

– Jerawat ketika remaja

Semua orang pastilah pernah mengalami masa- masa banyak jerawat disaat Anda masih remaja. Nah ini pun akan menjadi salah satu alasan pori-pori terbuka. Karena jerawat ialah salah satu penyebab pelebaran pori-pori. Untuk itu, Anda lebih baik melakukan terapi dengan lampu biru untuk membuatnya kembali normal.