Di pasar ponsel Indonesia, sebagian besar smartphone Infinix semakin banyak diminati di kalangan masyarakat. Melihat peluang tersebut, pabrikan asal Hongkong tersebut kini mulai gencar meluncurkan ponsel pintar terbarunya, salah satunya adalah Infinix Note 3.

Apabila dibandingkan dengan pendahulunya, Infinix Note 2, smartphone ini mengusung spesifikasi serta beragam fitur canggih untuk menjamin kepuasan para penggunanya. Kendati demikian, harga Infinix Note 3 tetaplah bersahabat. Ponsel pintar ini sangat cocok bagi para penggunanya yang memiliki hobi bermain game dan juga dapat diandalkan untuk menikmati konten multimedia dengan kualitas yang mumpuni.

Infinix meluncurkan smartphone anyarnya dengan layar sentuh berdimensi 6 inci yang didukung dengan teknologi panel IPS Display, dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 367 ppi. Hal inilah yang menjadikan tampilan layarnya begitu jernih dan tajam, guna mengoptimalkan kepuasan para penggunanya untuk menonton film maupun bermain game.

Di sisi belakangnya, Infinix Note 3 juga telah disenjatai dengan sensor pemindai sidik jari yang memiliki kemampuan membuka kunci layarnya dengan begitu cepat dan akurat. Dalam menggunakan fitur tersebut, penggunanya hanya membutuhkan waktu 0.25 detik saja.

Mengusung baterai berkapasitas 4.500 mAh, Infinite membenaminya dengan fitur Fast Charging untuk mendongkrak kecepatan pengisian daya baterainya. Berkat hadirnya fitur tersebut, penggunanya hanya butuh waktu 99 menit untuk mengisi baterainya hingga 100%.

Menariknya lagi, smartphone ini juga dijejali dengan sistem pendingin yang disokong dengan teknologi Aerospace Cooling Technology (ACT). Teknologi ini berguna untuk mendinginkan perangkat saat melakukan pengisian baterai maupun bermain game. Tapinya sayang, ponsel pintar ini hanya mengusung RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB.

Kelemahan inilah yang menjadi keterbatasan dari Infinix Note 3, sehingga tak heran jika perangkat ini dibanderol dengan harga yang bersahabat. Meski demikian, anda tak perlu terlalu khawatir terkait hal tersebut, karena ponsel ini telah dibenami dengan slot memori eksternal guna memperluas kapasitas penyimpanannya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 serta GPU Mali- T720MP3 yang telah terkonsolidasi dengan chipset dari Mediatek MT6753. Lebih dari itu, terbenam pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Infinix pun membenaminya dengan user interface XOS yang mampu mengoptimalkan tampilannya. Sistem operasi yang telah dibenami pada perangkat ini telah dimaksimalkan oleh beragam fitur penunjang lainnya guna meningkatkan efisiens daya baterai dan tingkat keamananya, yakni seperti XPower, Freezer, dan smart cleanup. Tak hanya itu, sistem OS pada perangkat ini juga mampu meningkatkan penghematan konsumsi daya baterainya mencapai 30%.

Di sektor kameranya, Infinix Note 3 dibenami dengan kamera belakang berkekuatan 13 Megapiksel yang ditunjang oleh teknologi Phase Detection Autofocus. Dengan hadirnya teknologi tersebut, menjadikan ponsel pintar ini mampu membidik objek secara akurat dan cepat, yakni hanya dalam waktu kurang dari satu detik, tepatnya 0,25 detik.

Menariknya lagi, smartphone ini juga mengusung sensor berdimensi 1.12μm serta teknologi Blue Glass yang mampu memaksimalkan gambar yang dihasilkan ketika merekam maupun memotret di malam hari. Sementara itu, smartphone ini juga dibenami dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel untuk menjamin kepuasan para penggunanya untuk foto selfie maupun video call.

Hebatnya, kamera depan pada smartphone ini dibenami dengan fitur LED Flash. Sedangkan untuk bagian belakangnya dibekali dengan fitur Dual LED Flash. Kamera depan pada perangkat ini juga memiliki kemampuan yang berkualitas tinggi berkat hadirnya sensor berdimensi 1.4μm.