yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Indonesia Tumbangkan Hong Kong di Piala Thomas 2016

Dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016 yang diselenggarakan di Stadion Bulu Tangkis Kunshan Cina, Indonesia sukses menaklukan Hong Kong dengan poin akhir 5-0.

Dalam pertandingan tersebut, Ihsan Maulana Mustofa menyempurnakan kemenangan dua set dari perwakilan Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent 21-15, dan 21-20 di menit ke 47.

“Saya bermain dengan fokus dengan mengandalkan kemampuan dan kekurangan diri sendiri serta melihat kemampuan lawan. Saya sangat termotivasi dengan rekan-rekan satu tim yang memenangkan dua pertandingan sebelumnya,” ucap Ihsan.

Pada pertandingan yang pertama, Ihsan tampil begitu percaya diri dan mampu menekan Wong dengan perolehan poin 6-0, 6-3, 9-3, 13-5, 14-6, 17-7. Kendati Wong berusaha untuk mengejar ketertinggalan, dirinya tetap berupaya hingga berhasil memenangkan set pertama dengan poin 21-13.

“Saya sangat percaya diri karena sudah memahami pola dan teknik permainan dari Wong ketika melawan beberapa pemain Indonesia lainnya. Saya yakin dengan stamina yang saya miliki sehingga saya mampu menampilkan permainan yang cukup baik,” tambah Ihsan.

Di set yang kedua, Wong tampil lebih bergairah dengan netting, smes silang dan juga dropshot. Kala itu, Wong sempat mengungguli game, namun berkat smes Ihsan yang mengarah ke sisi belakang lapangan Wong menajikannya terus unggul dengan poin 14-11, 16-13, 18-15, hingga 22-20.

”Saya juga sempat gugup. Namun saya berusaha untuk menenangkan pikiran dan bermain lebih agresif lagi, sehingga saya yakin dengan permainan saya sendiri. Saya siap bermain pada pertandingan partai tunggal ketiga untuk menghadapi Thailand pada pekan mendatang,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button