Mazda_RXV_5 Tahun lalu, Mazda di ajang Tokyo Motor Show 2015, tepatnya pada bulan Oktober lalu, telah menampilkan satu model rancangan, RX-Vision. Sedan kupe ini merupakan sport masa depan untuk Mazda yang akan dilengkapi dengan teknologi mesin rotary.

Yang telah diberitakan dari Topgear, pada hari Jumat kemarin, pada laporan terbarunya mobil sport tersebut bisa saja diproduksi secara massal. Akan tetapinya, tidak pada dalam waktu dekat ini, karena proses pengembangannya itu masih membutuhkan beberapa tahap lagi.

“RX-Vision yang telah dipromosikan di Tokyo Motor Show tahun lalu hanya untuk studi desain, tetapi responnya sangat baik dan itu perlu kita pertimbangkan (untuk diproduksi massal),” ujar Direktur Desain Mazda Kevin Rice.

Rice menambahkan, sampai pada saat ini perusahaan akan terus melakukan pengembangan pada RX-Vision. Sehingga, ke depannya nanti di pameran otomotif internasional sudah bisa dipromosikan sebagai versi yang produksi secara massal.

Lebih dari itu, jikalau nantinya diproduksi, maka mobil sport ini akan berpenggerak roda belakang (rear wheel-drive), bermesin rotary, serta dibalut dengan desain Kodo, bahasa desain terkini untuk Mazda.

Bicara tentang mesin rotary, pertama diporfitabelkan pada tahun 1967 silam dan Mazda menjadi satu-satunya pembuat mobil yang telah membuat “Roraty”. Melalui mesin ini, banyak gelar yang telah dikantongi Mazda, salah satunya di balapan 24 jam di Le Mans.