yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Ikuti Langkah Messi, Sergio Aguero Bakal Angkat Kaki dari Timnas

Pemain penyerang Timnas Argentina, Sergio Aguero menyatakan jika dirinya bakal angkat kaki dari La Furia Roja jika Lionel Messi bersikeras untuk tak lagi memperkuat Timnas Argentina di sejumlah pertandingan yang dihelat pada beberapa musim ke depan.

Memang, Sergio Aguero sudah menjalin hubungan pertemanan yang erat dengan Lionel Messi dari sejak lama. Pertama kalinya, mereka dipertemukan di Timnas Argentina U20 dan berkat kekompakan mereka di dalam lapangan, kedua pemain tersebut dipertahankan sampai saat ini.

Namun kini, setelah pernyataan untuk pensiun dari Timnas Argentina terlontar dari Messi, persahabatan mereka nampaknya bakal menjadi renggang. Seperti yang kita ketahui, Messi mengambil keputusan untuk angkat kaki dari timnas lantaran dirinya merasa tak mampu memboyong timnya sebagai jawara.

Tak hanya itu, Messi pun merasakan kekecewaan usai dirinya urung melakukan penalti kala melawan Chile pada penghelatan final Copa America 2016. Tak hanya Messi yang hengkang, sang pelatih, Tata Martino pun juga melakukan hal yang serupa.

Kini, giliran Sergio Aguero yang menyatakan untuk tak lagi memperkuat Timnas Argentina. “Apabila Messi angkat kaki dari timnas, maka aku pun akan melakukan hal yang serupa. Demi generasi baru, kami akan meninggalkannya,” ujar Sergio Aguero.

Menanggapi hal itu, sang ayah dari Leonel Aguero, menilai bahwa terjadi kesalahan strategi yang dilakukan oleh Tata Martino di penghelatan final Copa America 2016. “Memang, sejatinya sebuah tim harus menjawarai sebuah laga di final. Kami terlalu terlena sehingga banyak peluang yang didapatkan Chile. Bahkan di awal laga saja, ada 3 pemain yang didera cedera. Banyak pihak yang mengkritik pemain, termasuk Messi,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button