yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Iker Casillas Isyaratkan Akhiri Kiprahnya Bersama Timnas Spanyol

Penjaga gawang Timnas Spanyol, Iker Casillas telah mengisyaratkan jika dirinya ingin segera pensiun dari La Furia Roja. Keinginan tersebut tersirat lantaran ia tidak dipercaya untuk ditempatkan di posisi inti pada penghelatan Euro 2016. Pemain berusia 35 tahun itu merasa tersaingin oleh David De Gea.

Meskipun mendapatkan kostum yang bernomor punggung satu di penghelatan Euro 2016, Casillas mengakhiri kompetisi ini tanpa ada kontribusi untuk Timnas Spanyol. Kipper yang memiliki tinggi 1,85 cm itu terakhir kalinya hanya menyaksikan timnya menelan pil pahit saat bertanding melawan Italia dengan skor akhir 2-0.

Apabila melihat usia dan perannya di Timnas Spanyol yang sudah terbatas, besar kemungkinan isyarat tersebut mengartikan kata perpisahannya untuk kiprahnya bersama timnas yang ditukangi oleh Vicente Del Bosque itu. “Berada disini adalah kebanggan tersendiri untuk saya. Disini saya mendapatkan banyak perhatian dari para fans. Hari ini dan kapanpun mereka tetap mendukung,” ujar Iker Casillas.

Sebelumnya, penjaga gawang yang membela F.C Porto itu sempat menyatakan jika dirinya tak akan pensiun selama Gianluigi Buffon mengakhiri kiprahnya. Memang, usia Buffon lebih tua tiga tahun dibandingkan dengan Casillas.

Meski demikian, Iker Casillas tidak lantas mengujarkan jika dirinya ingin pensiun. Apabila indikasi itu mengartikan hal yang demikian, tentunya ia hanya pensiun dari dunia International, tapi masih akan tetap mempertahankan karirnya di klub.

Selama menjalani kiprahnya bersama Timnas Spanyol, Iker Casillas sukses menyumbangkan dua gelar jawara di gelaran Euro dan satu gelar di Piala Dunia. Totalnya, ia sudah berlaga dalam 171 pertandingan bersama La Furia Roja sejak tahun 2000 lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button