IIMS 2015 Berupaya Eksis Tanpa Dukungan GAIKINDO

Jakarta: Tahun ini pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, akan jadi tahun pertama tanpa dukungan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Agar bisa eksis, mereka  perlu perjuangan ekstra untuk meyakinkan para Agen Pemegang Merek (APM).

Selasa 31 Maret, PT Dyandra Promosindo (DP) selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, menggaet Grand Prix International (GPI), selaku penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS).

“Kami ingin mempertajam potensi investasi asing ke Indonesia, terutama dalam rangka era Asean Economic Community. Salah satu caranya dengan kerjasama dengan pihak luar,” papar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Mengenai acara selama IIMS 2015, DP akan menggandeng program-progam milik Otomotif Group yang berada di bawah Kompas Gramedia. Seperti Gajah Monster Show, Bazaar Bagasi, Parade Test Drive & Ride. Lalu ada juga drift war dan kontes stunt ride. Program tersebut, adalah ikon dari acara Oto Bursa Tumplek-Blek yang di boyong ke sana.

Event ini akan digelar bersamaan dengan pameran otomotif terbesar Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20-30 Agustus mendatang. Event GIIAS adalah pameran resmi yang dimiliki GAIKINDO yang menaungi industri otomotif nasional (terkhusus APM kendaraan roda empat) dan diakui OICA sebagai organisasi induk industri otomotif dunia.

Lokasi pelaksanaan GIIAS 2015 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD, Tangerang Selatan. Mengusung konsep baru yang tak lagi monoton seperti tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan IIMS 2015 akan diselenggarakan di lokasi yang sama dengan tahun lalu.

UDA

Sumber : metrotvnews.com