yandex
Berita BolaSepak Bola Luar Negeri

Ibrahimovic Jadi Top Scorer Sekaligus Pemasti Kemenangan Setan Merah

Liga Inggris – Zlatan Ibrahimovic sanggup membuktikan bila usia yang sudah dinilai tua bukan menjadi alasan penghambat untuk tetap aktif bermain sepak bola secara profesional. Banyak yang mempertanyakan Ibra ketika dia dipinang oleh Manchester United pada musim panas lalu. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, pensiunan striker internasional asal Swedia itu diperkirakan tidak akan mampu berbuat banyak. Jasanya untuk ‘The Red Devils’ tidak akan banyak.

Ibrahimovic Jadi Top Scorer Sekaligus Pemasti Kemenangan Setan Merah 2
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) 2016/2017

Dalam tujuh bulan Ibrahimovic telah sukses menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United di dua musim terakhir. Sumbangan sejumlah golnya sering kali merupakan gol penentu kemenangan bagi The Red Devils. Ibra menjawab semua keraguan atas dirinya dari berbagai pihak di atas lapangan dengan kemampuannya yang paling utama, yakni mencetak gol.

Setelah di tengah pekan lalu membukukan hattrick di kompetisi Liga Europa, Ibra kembali menambah pundi-pundi golnya ketika timnya, Manchester United bertautan dengan Blackburn Rovers di ajang Piala FA. Jika dijumlahkan sejak awal musim di semua kejuaraan, angka yang telah dia bukukan sudah berjumlah 24 gol. Tak ada satu pun pemain MU dalam dua musim terakhir bisa mengoleksi 24 gol di semua kompetisi. Sedangkan Ibrahimovic berhasil membukukannya hanya dalam waktu sekitar tujuh bulan.

Dan yang lebih menakjubkan lagi, gol yang dipersembahkan oleh Ibrahimovic tak sedikit yang berbuah menjadi penentu kemenangan timnya. Ketika kebuntuan melanda The Red Devils, Ibra hadir sebagai sosok pemecah kebuntuan tersebut. Sama seperti yang terjadi dalam laga kontra Blackburn.

Khusus di Liga Primer Inggris, eks ujung tombak Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona dan Paris Saint Germain itu sudah mengoleksi 15 gol. Dari semua gol yang ia hasilkan itu sebagian menjadi penentu tiga poin bagi United, yang jika dijumlah telah mempersembahkan 11 poin bagi United. Koleksi gol Ibra setara dengan koleksi Diego Costa.

Ibrahimovic menjadi sosok penentu kemenangan dalam laga kontra Southampton, Crystal Palace dan West Brom lewat gol yang dia ciptakan. Sementara dalam laga kontra Wesh Ham United dan Liverpool, golnya sukses menyeimbangkan ketertinggalan United.

Itu belum dijumlahkan dengan dua golnya yang bersarang di gawang Swansea, dan satu lainnya ketika United berhadapan dengan Everton. Di Europe League pun, Ibra menjadi penentu kemenangan MU atas Zorya Luhansk (1-0) di leg kedua, seusai menciptakan gol di leg pertama (2-0). Dan satu lagi golnya di panggung Community Shield. Gol yang hadir pada menit 88 itu sukses mengantarkan The Red Devils menang 2-1 atas Leicester City.

Pada tanggal 23 Februari nanti MU akan kembali berhadapan dengan Saint Etienne pada leg kedua babak 16 besar Europe League. Para pendukung The Red Devils pun tak sabar untuk melihat sang ujung tombaknya beraksi dan mengantarkan MU ke babak selanjutnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button