Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Tak ada istilah menyerah dalam diri seorang ujung tombak berkebangsaan Swedia, Zlatan Ibrahimovic, meski Manchester United masih dalam situasi yang kurang meyakinkan di ajang sepak bola paling bergengsi Inggris. Eks ujung tombak Paris Saint Germain (PSG) itu sangat yakin The Red Devils masih punya kans memenangkan banyak titel musim ini.

Ibracadabra DKK Optimis Persembahkan Banyak Trofi Untuk MU 1


Ibracadabra berkata setidaknya ada empat titel yang bisa didapatkan oleh Setan Merah, berselang setelah pertarungan antara The red Devils kontra Watford (11/02/17) selesai. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar di Old Trafford, The Red Devils sukses menghantam tim tamu dengan dua gol tanpa balas. Juan Mata sukses memecah kebuntuan pada menit ke-32, kemudian Anthony Martial pun memastikan kemenangan Setan Merah setelah menggandakan keunggulan di menit 60.

Sumbangan tiga poin yang baru saja diperoleh MU tidak membuat kedudukan The Red Devils di papan klasemen berubah. Dengan koleksi 48 poin, skuat yang ditukangi oleh Jose Mourinho masih menghuni posisi keenam di papan klasemen sementara. Tertinggal 1 angka dengan City dan Liverpool yang saat ini berada di posisi ke-5 dan ke-4, dan tertinggal 2 angka dari Arsenal dan Tottenham Hotspur yang saat ini berada di posisi ke-3 dan ke-2. Sementara sang pemuncak klasemen sementara saat ini sudah jauh meninggalkan rival-rivalnya yang telah mengoleksi 60 poin di pekan ke-25 ini.

Walaupun terpuruk di kasta tertinggi Liga Inggris tak membuat mental dan semangat bertempur Ibracadabra dan rekan-rekannya padam. Di bawah rezim Mourinho, MU telah menyumbangkan satu titel yakni Community Shield. The Red Devils berhasil menjadi yang terbaik setelah menaklukan Leicester City dengan perolehan skor 2-1 pada pekan pertama di bulan Agustus 2016 silam.

Selain berusaha mati-matian di Liga Primer Inggris, The Red Devils juga akan mengeluarkan segala kemampuan yang mereka punya di Piala Liga Inggris, Liga Eropa UEFA, dan Piala FA. Seandainya mereka gagal memenangkan gelar di Liga Inggris Primer, mereka setidaknya akan mencoba untuk memenangkan dua atau tiga tropi kompetisi lain.

Jalan yang terjal dan berliku tengah menunggu The Red Devils, dalam misinya merealisasikan target. St Etienne, kesebelasan asal Perancis, adalah lawan United di babak 32 besar Liga Eropa UEFA. Disamping itu, Ibracadabra dan rekan-rekannya juga akan dihadapkan pada Southampton pada putaran final Piala Liga Inggris. Di kompetisi Piala FA, mereka juga dihadapkan pada Blackburn Rovers pada putaran kelima.

Demi mengejar ketertinggalan Setan Merah di Liga Primer Inggris, semangat dan sikap percaya diri yang ditunjukkan oleh Ibrahimovic memang sangat diperlukan. Saat ini hanya tinggal bagaimana para pemain lain, terlebih Mourinho sebagai sang juru taktik untuk merespon tantangan yang telah menghadang mereka di depan.