Santa Cruz Crossover Truck Concept

Hyundai rupanya mengulur waktu untuk memproduksi secara masal kendaraan model “pickup” yang mengambil konsep dari Santa Cruz. Sebelumnya pihak Hyundai menampilkan wujud dari pickup ini di Detroit Auto Show 2016.

Seperti yang diberitakan dari Carscoop, petinggi Hyundai Amerika Serikat (AS) Dave Zuchowski pada kesempatan tahun lalu mengungkapkan kalau pihaknya telah melalui tahap persetujuan. Langkah selanjutnya hanya tinggal mencari dan menentukan waktu yang tepat untuk meluncurkan produk pikap terbaru Hyundai tersebut.

Sebuah sarana Australia mengutarakan bahwa Hyundai mempunyai rencana untuk tidak meriliskan pikap terbarunya sebelum 2020 mendatang. Itu artinya, kita masih perlu menunggu sekitar kurang lebih empat tahun lagi.

Sementara, Scott Grant, Chief Operating Officer Hyndai Motor Company Australia (HMCA) mengutarakan bahwa, ada peralihan rencana terpaut dengan waktu atau jadwal peluncuran model pickup terbarunya ini. Namun, hal tersebut bukan berarti proyek dibatalkan, hanya ditunda.

“Kita semua tentu mengetahuinya dan sampai saat ini tidak akan ada apapun sampai tahun 2020. Kami mempunyai beberapa rencana, tapinya terpaut dengan produksi pikap belum menjadi janji. Kami tidak bisa mengatakan kapan kami akan memulai produksi,” tutur Grant.

Kendatipun telah diberitakan bahwa perilisannya harus menunggu tahun 2020 mendatang, yang jelas perusahaan telah meyakinkan bahwa proyek tersebut akan tetap digarap, tapinya hanya saja masih menunggu waktu yang tepat.