Tak Ingin terkalahkan dengan para rivalnya, Hyundai kembali meluncurkan mobil terbarunya yang masuk ke jajaran kelas MPV, yang dinamainya dengan Hyundai Starex. Mobil ini telah resmi mengaspal di Indonesia dengan mengandalkan mesin berkapasitas 2500 cc.

Mobil ini dirancang dengan desain yang mewah dan elegan berkat penggunaan double sliding door di setiap sisinya. Sementara di bagian depannya, tersemat front grill dan emblem Hyundai yang semakin membuatnya tampil menarik. Tidak ketinggalan juga headlamp depan yang futuristic dan fog lamp yang tersemat pada bagian bawahnya.

Sedangkan di bagian belakangnya, Hyundai membekalinya dengan spoiler dan stop lamp yang menjadikannya semakin mengesankan. Mobil ini juga dirancang dengan kursi pengemudi dan penumpang yang jumlahnya 8 kursi.

Miliki bodi berukuran bongsor, mobil Hyundai Starex didesain dengan dimensi panjang 5.125 mm, tinggi 1.925 mm, lebar 1.920 mm, dan bobotnya sebesar 2.209 kg, sehingga ukurannya sangat menyerupai mini bus. Meskipun terbilang sangat besar, tapinya tetap menjadikan lajunya semakin maksimal, dengan kapasitas tangki sebesar 73 liter sehingga mampu diandalkan ketika melakukan perjalanan jauh.

Kendati ukuran bodinya sangat bongsor, hal itu tak menjadikan mesin yang dimilikinya berukuran besar juga. Apalagi untuk merintangi perjalanan yang jauh, mobil ini juga harus memiliki mesin yang konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Layaknya pada produk mobil Hyundai lainnya yang selalu mengandalkan mesin terbaik dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efiesie, sehingga tak heran jika banyak pengguna kendaraan di Indonesia yang mempercayakan kualitasnya pada pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu.

Hyundai Starex dipersenjatai dengan mesin berjenis 2,5L TZI SOHC 8V dengan kapasitas silinder 2476 cc sehingga mampu menyemburkan daya optimum mencapai 100/3800 RPM. Sementara untuk torsi optimumnya sendiri sebesar 23.0/2.000 RPM, lengkap dengan kapasitas tangkinya sebesar 75 liter.
Dengan daya tamping bahan bakar yang besar, membuat para penggunanya tidak harus sering-sering mengisi bensin, apalagi ketika sedang melakukan perjalanan yang jauh. Tidak hanya itu, performa yang dihasilkan mobil ini sangat dikendarai pun sangatlah mengesankan dan memberikan kepuasan tersendiri.

hyundai-starex-interior

Harga Hyundai Starex yang dibanderol seharga Rp 300 juta ke atas, tak mengherankan jika mobil ini dibenami dengan beragam fitur unggulan. Salah satunya adalah dual airbag yang berfungsi untuk meghindari terjadinya benturan ketika terjadi kecelakaan.

Terbenam pula fitur sensor parkir yang memberikan kemudahan kepada para penggunanya ketika memarkirkan mobilnya. Tak ketinggalan pula fitur Imobilizer yang berfungsi sebagai kunci pengaman, sehingga menjadikan penggunanya lebih nyaman ketika meninggalkan mobilnya di parkiran.

Lantaran memiliki bodi yang berukuran jumbo, Hyundai Starex disenjatai dengan sistem suspensi yang kokoh. Hal ini dibuktikan berkat penggunaan suspensi bertipe Mac Pherson Strut di sisi depannya. Sementara pada bagian belakangnya, tersemat suspensi Rigrid Axe yang menjadikan mobil ini minim akan getaran. Lebih dari itu, penggunaan suspensi bertipe Rigrid Axe ini juga telah dikenal mampu memberikan kenyamanan yang maksimal kepada para penggunanya untuk menahan beban beratnya.

Lanjut ke sektor pengeremannya, Hyundai Starex juga dibenami dengan sistem pengereman bertipe Ventillated Disc di sisi depannya. Sementara pada bagian belakangnya, terbenam sistem pengereman jenis drum, sehingga menjadikan para pengendaranya lebih nyaman.

Tidak hanya itu, sistem pengereman pada mobil ini juga disempurnakan dengan fitur ABS, yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengeremannya apabila melakukan pengereman secara mendadak. Sementara untuk penggunaan bannya sendiri, Hyundai membekalinya dengan ban berukuran 215/70 R16c di bagian depan dan bagian belakang mobil ini.