yandex
Otomotif

Hyundai Sonata, Sedan Premium Berbanderol 490 Jutaan

New Hyundai Sonata resmi diperkenalkan di Tanah Air dengan mengusung desain yang elegan dan berkelas. Mobil sedan premium ini hadir dengan menyuguhkan beragam keunggulan, baik dari sisi desain, ekterior, maupun interiornya yang dijamin mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggunanya. Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini merancangnya dengan kursi berkapasitas 5 orang yang nyaman.

Layaknya pada jenis mobil sedan lainnya, mobil Hyundai Hybrid yang satu ini menampilkan kesan yang glamour, apalagi ditambah dengan konsep front gril yang diusungnya di bagian depan mobil ini dan dibalut dengan chrome serta logo Hyundai yang tersemat di bagian tengah grillnya.

Hyundai Sonata didesain dengan headlamp berlapis chrome serta fog lamp yang menjadikannya semakin cantik dan mengesankan. Di bagian sampingnya, terbenam pula spion dan lampu sein untuk mempermudah para pengemudinya saat berkendara.

Sementara di bagian belakangnya, mobil ini dibekali dengan stop lamp yang memiliki dimensi besar dengan handle yang juga dibalut dengan chrome dan dikolaborasikan dengan led lamp yang tersemat di bagian bumper belakang mobil ini.

Harga Hyundai Sonata yang tergolong cukup mahal ini disetarakan dengan keunggulan serta perfoma mesinnya yang tangguh dan bertenaga. Mobil ini disenjatai dengan mesin Theta 11 16-valve with Dual CVVT yang memiliki kapasitas sebesar 2359 cc. Berkat hadirnya mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga optimum mencapai 178 ps pada rotasi mesin 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi optimumnya, sebesar 23.3 kg.m pada rotasi mesin 4.000 rpm.

hyundai-sonata-interior

Menariknya lagi, Hyundai Sonata juga dibenami dengan sistem penggerak, yakni berupa sistem penggerak roda depan serta teknologi Hydraulic PS, sehingga menjadikan performanya semakin powerful. Tidak hanya itu, dengan mengusung sistem penggerak 2wd juga semakin menambah kenyamanan kendaraan ini dalam melintasi kota, apalagi ditambah dengan ground cleance mobil ini yang tergolong cukup rendah.

Guna menjamin kepuasan para penggunanya ketika berkendara, Hyundai juga membenami mobilnya ini dengan beragam fitur keamanan yang terbilang cukup lengkap. Salah satunya adalah fitur immobilizer yang menjadikan pengemudinya tetap merasa nyaman saat meninggalkan mobilnya di jarak yang jauh. Tidak hanya itu, terbenam pula fitur kunci anti mmaling, dual airbags yang telah terbenam untuk melindungi para penggunanya dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Hyundai Sonata juga disenjatai dengan sensor parkir serta teknologi pengereman ABS yang mampu mengoptimalkan pengeremannya meski sedang melaju dengan kecepatan yang tinggi. Tentunya, dengan dibenaminya beragam fitur tersebut, menjadikan para penggunanya tetap nyaman dan puas saat berada didalamnya.

Beralih ke sektor suspensinya, Hyundai Sonata disenjatai dengan suspensi yang ringan, tapinya tetap terasa kuat. Hal ini terbukti dengan dibenaminya suspensi bertipe MacPherson Strut yang tersemat di sisi depannya. Sementara di bagian belakangnya, Hyundai membekalinya dengan suspensi bertipe Multi-link with stabilizer bar. Masing-masing dari suspensi tersebut ditunjang dengan sistem pengereman yang mumpuni, utamanya dalam meminimalisir kecepatan mobil.

Selain dibekali dengan sistem pengereman ABS, Hyundai juga membekalinya dengan Ventilated Disc di bagian pengereman depan dan belakangnya. Lebih dari itu, fitur ini pun disemati pada roda bagian belakangnya. Sementara untuk rodanya sendiri, Hyundai Sonata dibekali dengan roda berdimensi R16 yang disempurnakan dengan velg terbaik dari Hyundai.

Kabarnya, Hyundai Sonata dipasarkan di Indonesia dengan banderol yang cukup tinggi, yakni mencapai 490 jutaan. Meski terbilang mahal, tapinya dengan spesifikasi yang telah disebutkan diatas, tentunya para penggunanya akan merasa puas meski harus merogoh kocek lebih dalam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button