yandex
Otomotif

Hyundai i20 Resmi Mengaspal di Indonesia, Andalkan Teknologi Berkualitas

All New Hyundai i20 resmi mengaspal di Indonesia setelah diperkenalkan di penghelatan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Mobil ini dirancang dengan mengusung konsep hatchback yang memiliki ukuran bodi yang ideal di Tanah Air. Yuk simak review Hyundai i20 dibawah ini.

Hyundai menghadirkan mobil city car terbarunya itu untuk mampu bersaing dengan perusahaan otomotif asal Jepang seperti Mitshubishi, Suzuki, dan juga Honda. Mobil ini dirancang dengan dimensi panjang 3.940 mm, tinggi 1.490 mm, dan lebar 1.710 mm, sehingga cocok untuk melintas di jalanan di Tanah Air.

Mobil Hyundai terbaru ini hadir dengan desain yang garang, yang memiliki headlamp menyerupai mata sipit dan dikolaborasikan dengan foglamp yang terletak di bagian bawahnya. Kesan sporty dan mewahnya semakin terlihat jelas dengan dibenaminya logo Hyundai yang terletak di bagian tengah mobil ini.

Di sisi belakangnya, pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu membenaminya dengan stop lamp yang bentuknya memanjang, sehingga menjadikan tampilan mobil ini terkesan begitu mewah. Tersemat pula spoiler yang begitu serasi, ditambah dengan bagian velgnya yang mengusung velg racing yang didesain dengan bahan metal berbalut warna hitam.

Hyundai i20 dirancang dengan bobot yang mencapai 1505 dan bekali dengan tangki mobil yang mampu menampung bahan bakar mencapai 45 liter. Sementara di sektor mesinnya, Hyundai mempersenjatainya dengan mesin bertipe 1.4 L, CVVT, 16 valve dengan kapasitas mesin sebesar 1.396 cc, sehingga mampu menyemburkan tenaga optimum mencapai 100 PS pada rotasi mesin 5.500 rpm. Sedangkan besar torsi yang dihasilkannya sebesar 13.9 kg.m pada rotasi mesin 4.200 rpm.

hyundai-i20-interior

Menariknya lagi, Hyundai membekali mobil generasi anyarnya ini dengan sistem penggerak roda depan serta teknologi Turbo Charger (E-VGT), sehingga menjadikan performanya tak jauh berbeda dengan performa yang dimiliki oleh produk-produk mobil Jepang lainnya.

Walaupun perbedaannya terletak pada penggunaan mesinnya, tapinya performa yang dihasilkan mobil ini sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Baik mesin diesel maupun bensin, keduanya juga mampu menghasilkan tenaga yang powerful dan berkualitas.

Dari sisi keamanannya, Hyundai i20 disenjatai dengan fitur Immobilizer yang berfungsi pada bagian kuncinya. Karena fitur keamanan ini sudah teruji kualitasnya, para penggunanya tidak perlu khawatir mobilnya akan kemalingan, lantaran anda sebagai pengguna yang hanya memiliki kunci utama. Dengan kata lain, mobil ini hanya dapat dihidupkan jika menggunakan kunci asli bawaan dari mobil itu sendiri.

Lebih dari itu, tersemat pula fitur dual airbag yang mampu memberikan kemanan kepada para penggunanya dari benturan apabila terjadi sesuatu yang buruk di perjalanan. Tapinya sayang, mobil ini belum dilengkapi dengan sensor parkir.

Meskipun harga Hyundai i20 terbilang cukup bersahabat, namun bagian suspensinya sudah terbukti kualitasnya. Mobil ini dirancang dengan suspensi berdesain hatchback yang kuat, namun tetap ringan. Pasalnya, Hyundai mengandalkan suspensi berjenis MacPherson Strut yang terbenam di bagian depannya, sementara untuk bagian belakangnya, mobil ini mengusung suspensi tipe tersion beam. Dengan penggunaan teknologi canggih tersebut, para pengguna akan terjamin kenyamanan dan keamanannya.

Sementara di bagian pengeremannya, Hyundai i20 dibenami dengan sistem pengereman bertipe ABS. Untuk pengereman depannya, mobil ini dibekali dengan Ventilated Disc, sedangkan pada roda bagian belakangnya terbenam pengereman Disc. Ukuran roda mobil ini sendiri menggunakan roda berdimensi 205/50/R16 yang akan semakin menyempurnakan pengalaman berkendara para penggunanya menggunakan mobil ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button