yandex
Otomotif

Hyundai Grand i10 Adopsi Konsep City Car yang Sporty dan Elegan

Hyundai Grand i10 hadir sebagai mobil Hyundai terbaru yang mengadopsi konsep city car dengan dimensi bodi yang cukup kecil, yang diharapkan mampu bersaing dengan produsen otomotif lainnya dan tetap eksis di Tanah Air. Apalagi mobil jenis city car ini tengah digandrungi masyarakat di Indonesia saat ini.

Hyundai Grand i10 hadir dengan desain yang lebih sporty dan mengesankan berkat garis aksen chrome dan lampu Led DRL yang tersemat dibagian depannya, sehingga membuat tampilan mobil ini begitu menawan. Sementara itu, dibagian belakangnya tersemat lampu yang dikombinasikan dengan aksen chrome untuk menekankan kesan sportynya.

Terdapat pula pembuka bagasi elektrik yang dapat dibuka secara otomatis tanpa mengeluarkan bunyi. Sesuai ukuran bodinya, bagian bagasi mobil ini juga punya dimensi yang cukup kecil, dan dibagian bawahnya lagi terdapat ruang untuk menyimpan ban serep. Menariknya, mobil ini dibekali dengan kursi yang dapat diatur maju atau mundurnya, namun tidak dapat diatur ketinggiannya. Fitur kursi pada mobil ini didesain sesuai dengan ukuran orang-orang Indonesia.

Dirancang dengan dimensi panjang 3940 mm, lebar 1.710mm dan tinggi 1691mm, membuat tampilan Hyundai Grand i10 ini semakin sporty dan mewah. Terlebih lagi mobil ini dilengkapi juga dengan velg ring 12 inci yang mengandalkan bahan dasar aluminiumdan dibalut dengan ban yang punya ukuran sebesar 195/50 sehingga membuat tampilan mobil ini semakin sporty. Lebih dari itu, di bagian depan mobil ini juga tersemat emblem Hyundai yang semakin terkesan menarik.

hyundai-grand-i10-interior

Harga Mobil Hyundai generasi terbaru ini tergolong murah dikelasnya. Hyundai Grand i10 disenjatai dengan mesin bertippe Kappa1.25 MPI D – VVT yang mengusung kubikasi mesin sebesar 1.250 cc, sehingga mobil ini mampu menyemburkan tenaga optimum mencapai 86 PS pada rotasi mesin 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi optimum yang dapat dihasilkan mobil ini adalah sebesar 12.9 kg.m pada putaran mesin sebesar 5.000 rpm.

Mesin yang diusung Hyundai Grand i10 ini tergolong mesin 4 silinder dengan 16 katup yang mengandalkan bahan bakar bensin. Selanjutnya untuk sistem transmisinya, Hyundai menghadirkannya dalam dua pilihan, yaitu transmisi otomatis dengan 4 percepatan shiftronic serta sistem transmisi manual yang hanya mempunyai 4 percepatan standar. Lebih dari itu, spesifikasi mesin yang diusung Hyundai Avega ini juga didukung dengan mesin bertipe Start and Stop, sehingga menjadikan tarikan mobil ini sangat responsif.

Dibanderol dengan harga yang cukup bersaing di kelasnya, Hyundai Grand i10 tentunya akan memiliki beragam itur unggulan, seperti Hegagonal Grill and front bumper, Fog lamp dengan lampu DRL Procector, fog lamp depan dan belakang, pengatur dingin, Anti-Lock Breaking Sistem (ABS), Dauble Airbags, dan LED HSML yang merupakan lampu belakang untuk memberikan pencahayaan yang lebih optimal.

Hyundai Grand i10 dihadirkan dalam tiga varian, yakni dengan spesifikasi yang berbeda-beda dan jarak harga yang ditawarkannya pun berlainan, yaitu dengan kisaran harga 20 jutaan. Sementara untuk mobil yang spesifikasinya lebih lengkap, dilego dengan banderol Rp 182 juta, yakni Hyundai Grand i10 GLS AT yang mampu menyemburkan tenaga besar dan mempunyai kemampuan untuk melakukan maneuver serta akselerasi yang ringan dan cepat.

Hendrik Wiradjaja, selaku Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia menuturkan bahwa kehadiran Hyundai Grand i10 di Indonesia diharapkan mampu diminati konsumen otomotif di Indonesia dan mampu bersaing dengan city car dikelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button