Pemain berkebangsaan Brasil, Hulk bakal segera diboyong Shanghai SIPG dengan harga transfer sebesar 55 juta Euro. Pembelian pemain tersebut membuat klub liga China ini sukses mencetak rekor biaya transfer tertinggi se-Asia.

Sudah bukan hal yang aneh lagi bila saat ini sejumlah klub Liga China sedang mengincar para pemain berpotensi di dunia. Mereka optimis, inilah cara yang efektif untuk mempromosikan liga tersebut kepada dunia. Bahkan dua pemain seperti Tim Cahill dan Jackson Martinez pun sempat menjalani kompetisi di sana.

Pada bursa transfer musim ini, memang sejumlah klub liga China sedang berlomba-lomba untuk bersaing memecahkan rekor. Bahkan sempat beberapa kali rekor tersebut terpecahkan oleh mereka. Saat ini, Shanghai SIPG hanya menunggu sedikit waktu untuk bisa memboyong Hulk dari Zenit St. Petersburg.

Menariknya lagi, Shanghai SIPG dikabarkan bakal memberikan gaji untuk membayar jasa Hulk sebesar 20 juta Euro setiap tahunnya. Fantastisnya, angka tersebut menyamai gaji yang diterima oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tentunya, langkah ini merupakan satu cara yang dilakukan Shanghai SIPG untuk membangun nama baik mereka ke ajang dunia.

Kabarnya, pemain kelahiran 25 Juli itu 1986 itu sudah tiba di Shanghai pada 29 Juni kemarin untuk menjalani tes kesehatan. Bagi Hulk, merumput di liga Asia bukanlah hal yang asing lagi. Pasalnya, ia sudah sempat berlaga di Liga Jepang bersama dengan Sapporo, Kawasaki Frontale, dan juga Tokyo Verdy.