Kini, pasar ponsel Indonesia kembali diramaikan oleh produk smartphone terbaru dari Huawei yang dinamai Huawei Y3 II. Mengusung jaringan 4G LTE, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 1 juta.

Mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang disokong dengan antarmuka EMUI 3.0, perangkat ini hadir dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang menghasilkan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci, disokong dengan teknologi TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif.

Produsen ponsel asal Tiongkok ini menawarkan performa yang mumpuni di kelasnya berkat disenjatainya chipset MediaTek MT6735M yang mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1GHz.

Smartphone Huawei Y3 II juga dibekali dengan RAM 1GB yang disokong oleh pengolah grafis dari Mali-T720 MP. Lebih dari itu, terbenam juga memori internal berkapasitas 8GB, lengkap dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpananya hingga 32GB.

Smartphone yang disenjatai dengan baterai berkapasitas 2100mAh ini, juga memiliki fitur konektifitas yang cukup memadai seperti dual SIM, WiFi, GPS, 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, dan juga port microUSB.

Bagi para pengguna yang ingin mengabadikan momen spesial, smartphone ini disenjatai dengan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel, lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya, tersemat kamera sebesar 2 megapiksel yang mumpuni untuk dimanfaatkan sebagai foto selfie dan video call.