Belum lama merilis smartphone seri GR, kini Huawei kembali menciptakan inovasi baru dengan menghadirkan Huawei P9 Lite ke Indonesia. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Dari sisi kinerjanya, smartphone ini menawarkan performa yang lebih rendah jika dibandingkan dengan P9 Plus dan P9. Ponsel pintar ini disenjatai oleh chipset HiSilicon Kirin 650 yang disokong oleh prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 2GHz dan dikombinasikan dengan RAM 2GB/3B, lengkap dengan pengolah grafis dari Mali-T624 MP4.

Huawei P9 Lite hadir dengan mengusung layar sentuh sebesar 5,2 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menghasilkan kerapatan hingga mencapai 423 piksel per inci, serta disokong oleh teknologi IPS (In-Plane Switching) yang mumpuni.

Tak hanya itu, smartphone yang mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1 ini juga dibalut dengan antigores Gorilla Glass 4 dan dibelaki juga dengan sensor sidik jadri pada bagian belakang ponselnya.

Produsen asal Tiongkok ini juga mempersenjatai perangkat anyarnya ini dengan memori internal sebesar 16GB yang disokong dengan slot microSD untuk memberikan penggunanya leluasaan dalam memperbesar kapasitas penyimpananya. Tersemat juga fitur konektivitas seperti Bluetooth, 3G HSPA, port USB Type-C, WiFi, 4G LTE Cat.6, GPS, serta NFC.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya untuk urusan fotografi, smartphone Huawei P9 Lite juga dibenami dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, didukung oleh LED flash dan autofokus. Sementara itu, tersemat juga kamera depan yang bersanya 8 MP, lengkap dengan sensor BSI yang mumpuni untuk video call dan foto selfie.