Huawei P8max, Phablet Super Terbaru dari Huawei

Selain mengumumkan kehadiran P8, Huawei juga memamerkan satu phablet terbarunya, Huawei P8max. Mengusung kata Max memang menandakan bahwa ini adalah phablet versi super dari P8, baik secara spesifikasi, desain dan fitur.

Huawei P8max menyematkan layar 6,8 inci berpanel IPS. Layar ini sudah menampilkan kualitas visual 1080p dengan kerapatan pixel mencapai 326ppi. Di balik layar ini terpasang prosesor Kirin 935 berkecepatan 2,2 GHz octa-core, yang pastinya menggunakan komputasi 64-bit.

Prosesor ini juga menyediakan GPU Mali-T628 MP4. Sama dengan P8, Huawei P8max juga menyediakan OS Android 5.0 Lollipop dengan EMUI 3.0.

Komponen berikutnya yang ditanamkan pada Huawei P8max adalah RAM 3 GB dan memori internal 64 GB. Memori internal juga masih didukung slot Micro SD hingga 64 GB. Huawei juga menyematkan beberapa fitur khusus yang sama dengan Huawei P8 untuk kamera belakang 13 MP, seperti Optical Image Stabilization, RGBW sensor, dan dual-LED flash.

Baterai menjadi komponen utama yang diunggulkan Huawei. Daya sebesar 4.360 mAh yang dimilikinya mendukung fitur reverse charging alias dapat digunakan untuk mengsisi baterai ponsel lain. Anda juga bisa melihat penampakan di atas bahwa Huawei P8max menyediakan speaker di sisi bawah. Pihak Huawei mengklaim bahwa speaker ini sudah dilengkapi dengan fitur smart amplifier.

Huawei P8max akan hadir dalam pilihan warna emas dan putih. Phablet ini akan dipatok dengan harga sekitar USD587.

ABE

Sumber : metrotvnews.com