yandex
Tekno

Huawei P10 Plus Dirilis, Siap Saingi Samsung Galaxy S8

Saat ini, semakin banyak diluncurkan smartphone flagship di tahun 2017 ini. Salah satunya adalah Huawei P10 Plus yang menawarkan beragam teknologi dan fitur canggih didalamnya. Smartphone Huawei terbaru yang satu ini secara khusus dihadirkan untuk menyaingi sejumlah smartphone dari vendor ponsel lainnya, seperti LG, Samsung, Oppo, Sony, dan Xiaomi, khususnya di segmen premium.

Seperti yang telah kita ketahui, Huawei dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang piawai dan berpengalaman dan memproduksi ponsel berlayar lengkung. Pasalnya, Huawei sebelumnya sudah melakukan hal yang samma pada Huawei Mate 9 Pro. Di sektor dapur pacunya terbenam chipset Kirin 960 seperti pada Mate 9 Pro, sehingga mampu menghasilkan performa yang powerful dan mampu memaksimalkan kestabilannya.

Huawei P10 Plus dirancang dengan desain yang cukup elegan dan mengandalkan layar berjenis IPS-NEO LCD berdimensi 5.5 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dan kerapatan mencapai 534 ppi, sehingga mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam.

Menariknya lagi, Huawei P10 Plus juga dibenami dengan teknologi Curved Edge Screen yang menjadikan bentuk tepi layarnya tampak melengkung. Dengan demikian, smartphone ini tampak begitu premium dan dapat dipastikan ponsel ini mampu menyaingi Samsung Galaxy S8 yang juga mengadopsi layar lengkung Curved Edge Screen.

Setara dengan harga Huawei P10 Plus yang tinggi, ponsel pintar ini dijejali dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI 5.0. Penggunaan sistem operasi tersebut dapat dipastikan akan mampu memaksimalkan performanya. Huawei juga membekalinya dengan Fingerprint Sensor yang telah terintegrasi dengan tombol home smartphone ini.

Di sektor dapur pacunya, pabrikan ponsel asal China itu membekalinya dengan chipset Hisilicon Kirin 960 yang berkolaborasi dengan processor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) serta pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-G71 MP8. Dengan mengandalkan teknologi inilah, memampukan Huawei P10 Plus mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi6.

smartphone-huawei-p10-plus

Dari sisi penyimpanannya, Huawei P10 Plus hadir dengan dua pilihan memori yang berlainan, yakni RAM berkapasitas 8GB dan memori internal yang kapasitasnya 256GB serta RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Tak ketinggalan, Huawei juga membekalinya dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 256GB.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam hal fotografi, Huawei P10 Plus disenjatai dengan dual kamera yang masing-masingnya mempunyai resolusi 12 megapixels, dengan mengadopsi Leica Optics. Kamera tersebut juga memiliki lensa sebesar 27 mm dan lebar aperture f/1.7.

Tidak hanya itu, Huawei juga memperlengkapinya dengan fitur Phase Detection dan Dual Tone LED Flash, sehingga mampu memaksimalkan foto yang berkualitas tinggi. Kamera tersebut juga mempunyai kemampuan untuk merekam video yang resolusinya 4k.

Sementara pada bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 8 megapixels yang disokong dengan lensa aperture f/1.7, sehingga smartphone ini semakin mumpuni untuk mengabadikan momen berharga para penggunanya meski dalam pencahayaan yang minim. Hal inilah yang menjadikan harga ponsel ini lebih mahal, karena mampu memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya.

Pada sektor konektivitasnya, Huawei P10 Plus dijejali dengan fitur Dual Sim, jaringan 4G LTE, dan 3G HSPA untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam mengakses internet maupun berjejaring sosial. Terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti USB Type-C, Bluetooth v5.0, NFC, serta GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button