Tak ingin kalah tertinggal dengan sejumlah perusahaan ponsel lainnya, Huawei kembali hadir dengan memperkenalkan smartphone anyarnya yang mengusung nama Huawei Mate 9 Pro. Mengusung layar yang besar, ponsel ini diharapkan akan mampu menjawab kebutuhan para pengguna mobile phone di Tanah Air.

Smartphone Huawei terbaru ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 6 inci sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggunanya untuk menonton film, video, maupun bermain game. Dimensi layarnya yang cukup besar ini ditunjang dengan teknologi panel IPS-Neo LCD yang mempunyai resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels serta menghasilkan kerapatan mencapai 490 ppi.

Hebatnya lagi, pabrikan ponsel asal China membekali perangkat pintarnya dengan layar lengkung Dual Curved yang menjadikannya menyerupai Samsung Galaxy Note 7. Yang menjadi pembedanya hanyalah material yang membalut bodi masing-masing perangkat ini. Apabila Galaxy Note 7 dilapisi bahan kaca, sedangkan Huawei Mate 9 Pro dibalut dengan lapisan metal.

Untuk menghindari layarnya dari goresan akibat terjadi gesekan maupun saat smartphone terjatuh, Huawei juga membalut perangkat anyarnya ini dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Tapinya sayang, untuk bobot dan dimensinya belum diketahui sampai saat ini.

Di sisi atas smartphone ini, terbenam jack audio 3.5mm. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa ponsel pintar ini bakal mengikuti jejak Motorola serta Apple yang mengusung port USB yang difungsikan sebagai penghubung headset.

Lebih dari itu, Huawei Mate 9 Pro juga dijejali port USB Type-C yang diapit oleh kedua speaker bagian bawahnya. Semendatara untuk bagian depannya, tersedia tombol home yang juga telah terintegrasi dengan fitur Fingerprint Sensor, yang menjadi kelebihan yang diunggulkan oleh perangkat ini.

Di sektor konektivitasnya, Huawei membenaminya dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, yakni Bluetooth, GPS, serta WiFi berteknologi Dual Band. Keseluruhan fitur inilah yang menjadikan harga Huawei Mate 9 Pro dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal, yakni melebihi angka 10 jutaan.

Harganya yang mahal ini didasari oleh penggunaan teknologi Dual kamera yang telah bersetifikasi Leica. Huawei Mate 9 Pro hadir dengan dual kamera belakang berkekuatan 20 megapiksel, lengkap dengan Aperture f/2.0. Untuk menyempurnakan gambar atau foto yang dihasilkannya, ponsel pintar ini dibenami dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang mumpuni.

Tak hanya itu, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus yang menjadikan hasil jepretannya semakin tajam dan berkualitas. Agar hasil gambarnya tetap sempurna, kamera belakang smartphone ini dibenami dengan fitur Dual Tone LED Flash, sehingga mempermudah para penggunanya untuk mengabadikan momen meski berada di ruangan yang kurang pencahaan atau di malam hari.

Disamping itu, kamera belakang pada smartphone ini juga mempunyai kemampuan untuk merekam video yang memiliki resolusi optimal 4K 2160@30fps. Sementara di bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 8 megapiksel yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call. Masih banyak beragam fitur menarik lainnya yang sudah dipersiapkan untuk memanjakan para penggunanya dalam urusan fotografi. Apalagi Huawei Mate 9 Pro ini telah memperoleh lisensi Leica yang notabene sebagai produsen kamera terbaik di dunia.

Beralih ke sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan chipset Hisilicon Kirin 960 yang secara khusus dikembangkan sendiri oleh Huawei. Didalamnya juga telah terbenam processor delapan inti dengan dukungan clock speed 2.6 Ghz Cortex-A53.

Berkat kemampuan tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan performa yang cepat dan dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan maupun bermain game HD. Tak hanya itu, terbenam pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang menawarkan beragam fitur menarik untuk menjamin kepuasan para penggunanya.