Baru-baru ini, Huawei kembali meluncurkan smartphone anyarnya untuk mampu bersaing dengan sejumlah vendor lain dengan mengusung nama Huawei Mate 9. Perangkat ini akan masuk kedalam kategori phablet lantaran dibekali dengan layar sentuh berdimensi 6 inci.

Huawei Mate 9 dirancang dengan desain bodi yang begitu mengesankan lantaran berbalut material metal yang menjadikannya tampak begitu elegan. Produsen ponsel asal China itu menghadirkan smartphone anyarnya dengan pilihan warna yang beragam, seperti Moonlight Silver, Mocha Brown, Champagne Gold, dan Space Gray.

Mengusung layar sentuh 6 inci, layar tersebut didukung dengan teknologi panel berjenis IPS-NEO LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman 16 juta warna, sehingga mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Layar tersebut juga mempunyai resolusi 1440 x 2560 pixels atau Quad HD dengan kerapatan mencapai 490 ppi. Huawei Mate 9 juga dibalut dengan antigores Corning Gorilla Glass 4 sehingga tahan akan goresan ketika terkena gesekan maupun terjatuh.

Di sisi dapur pacunya, phablet Huawei ini disenjatai dengan chipset yang berkualitas, yaitu HiSilicon Kirin 960 yang dikolaborasikan dengan RAM yang mempunyai kapasitas sebesar 4GB dan 6GB sehingga mampu menjalankan multitasking yang begitu mumpuni. Tentunya, harga Huawei Mate 9 untuk versi RAM 6GB akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan versi RAM 4GB. Kemampuannya dalam menjalankan multitasking pun tentunya akan jauh lebih baik.

https://youtu.be/Y3PULFnhoCI

Untuk ruang penyimpanannya, smartphone Huawei Mate 9 dibenami dengan memori internal yang tersedia dalam 2 pilihan, yakni 64GB dan 128GB, yang dimana untuk versi memori 128GB mengusung RAM berkapasitas 6GB. Sedangkan untuk yang memori internalnya berkapasitas 64GB dikolaborasikan dengan RAM 4GB. Dengan demikian, maka penggunanya akan dengan mudah untuk mengunduh banyak aplikasi atau game. Lebih lagi, Huawei juga membekalinya dengan slot microSD sehingga ruang penyimpanannya dapat diperluas hingga mencapai 200 GB. Tak heran jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Guna meningkatkan performanya, Huawei Mate 9 juga dipersenjatai dengan sistem operasi Android OS v6.0 atau Android Marsmallow. Salah satu kelebihan yang diunggulkan pada smartphone ini adalah diusungnya sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanannya. Tak hanya itu, perangkat pintar ini juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya seperti compass, proximity, accelerometer, barometer, dyro, dan fingerprint, sehingga sangat wajar jika harganya mahal.

Di sektor fotografinya, Huawei Mate 9 dibenami dengan kamera utama yang mengusung lensa berkekuatan Dual 20 megapiksel, lengkap dengan dukungan beragam fitur yang berkualitas seperti HDR, OIS, dual-LED (dual tone) flash, touch focus, panorama, phase detection autofocus, Geo-tagging, dan juga face/smile detection sehingga mampu menghasilkan jepretan dengan kualitas yang bagus, tajam, dan jernih.

Lebih dari itu, kamera utama yang dimiliki ponsel ini juga mampu merekam video dengan resolusi 4K atau [email protected] yang mampu menghasilkan video yang begitu memuaskan dan sangat sebanding dengan harga Huawei Mate 9 yang cukup mahal. Lebih lagi, ponsel ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Untuk mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet, Huawei Mate 9 telah disenjatai dengan jaringan 4G LTE yang mampu mengakses internet dengan cepat, dan sangat cocok sekali bagi anda yang gemar mengunduh aplikasi, streaming youtube, maupun berman game online. Selain itu, tersedia juga beragam fitur konektivitas lainnya seperti WiFi, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS_, NFC), Bluetooth v4.2, dan USB Type C.