yandex
Tekno

Huawei Honor V9 Andalkan Dual Kamera dan OS Nougat 7.0

Belum lama ini, Huawei resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang dirancang dengan desain yang premium dan mengandalkan fitur serta teknologi yang canggih, yakni Honor V9. Lalu seperti apa spesifikasi Huawei Honor V9? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Smartphone terbaru Huawei ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.7 inci yang membentang dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, sehingga menjadikan tampilan yang dihasilkannya ketika digunakan menonton film, bermain game, dan menampilkan foto semakin mengesankan.

Penggunaan layar pada ponsel pintar ini juga disempurnakan dengan hadirnya teknologi IPS-NEO LCD capacitive touchscreen yang mempunyai kedalaman 16 juta warna. Tapinya sayang, belum diketahui apakah smartphone ini dibekali dengan antigores Gorilla Glass atau tidak.

Smartphone Huawei Honor V9 ini dirancang dengan bodi berlapis full metal yang mempunyai ukurang panjang 157 mm, tebal 7 mm, lebar 77.5 mm, dan bobotnya sebesar 184 gram. Dengan ukuran bodinya yang ideal, menjadikan ponsel ini semakin nyaman ketika dioperasikan.

Huawei juga membenami smartphone ini dengan fitur Fingerprint sensor pada sisi belakangnya untuk menjamin keamanan data pada ponsel ini. Untuk penggunaan baterainya sendiri, Huawei membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.900 mAh yang juga disempurnakan dengan teknologi Fast Charging untuk mengoptimalkan pengisian daya baterainya.

Huawei Honor V9 Andalkan Dual Kamera dan OS Nougat 7.0 2

Dalam pemasarannya, smartphone ini hadir dalam 3 pilihan warna, yakni Rose Gold, Gold, dan juga silver, dimana masing-masing ponsel tersebut dibalut dengan bodi metal dengan mengadopsi konstruksi unibodi tipis dan ringan. Sementara untuk sistem operasinya, Huawei menjejalinya dengan OS Android Nougat 7.0 yang disempurnakan dengan antarmuka Emoticon UI 5.0.

Kemudian di sektor dapur pacunya, Huawei Honor V9 disenjatai dengan processor HiSilicon Kirin 960 yang terdiri dari delapan inti processor dengan kecepatan Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-G71 MP8 yang mampu menyempurnakan performanya.

Untuk penyimpanannya sendiri, Huawei menghadirkan ponselnya dengan dua pilihan memori internal, yakni 64 GB dan 128GB. Demikian pula dengan kapasitas RAM yang dimilikinya, yakni terdiri dari RAM 4GB dan 6GB. Tentunya apabila anda memilih smartphone yang kapasitas RAM dan memori internalnya besar, harganya pun akan lebih mahal. Terbenam pula slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB.

Sebanding dengan harga Huawei Honor V9 yang mahal, smartphone ini disenjatai dengan kamera depan yang besar resolusinya mencapai 8 megapixel, lengkap dengan lebar aperture f/2.4 sehingga sangat mumpuni untuk berfoto selfie dan mampu menghasilkan kualitas foto yang tinggi. Kamera depan yang dimiliki perangkat pintar yang satu ini juga dibekali dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p.

Sementara untuk bagian belakangnya, terbenam dual kamera yang masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 12 megapixel dan 2 megapixel. Kedua kamera tersebut mampu berkolaborasi untuk menghasilkan foto yang keren seperti kamera DSLR, dengan ketajaman dan kejernihan yang optimal. Menariknya, kamera tersebut disempurnakan dengan teknologi Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash yang menjadikan hasil fotonya semakin jernih.

Kamera tersebut juga dibekali kemampuan untuk merekam video yang memiliki resolusi 4K [email protected] dengan menampilkan kualitas video yang mengesankan. terbenam pula beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti Bluetooth v4.2, Infrared, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, serta navigasi GPS yang mengadopsi teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou. Tak ketinggalan juga fitur port USB Type-C untuk mempermudah pengisian baterainya serta mempercepat proses pengiriman datanya ke perangkat lain.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button