Kini, sejumlah produsen smartphone di dunia tengah gencar memproduksi beragam produk smartphone yang mengunggulkan fitur serta teknologi berkualitas. Tak ingin terkalahkan oleh para rivalnya, baru-baru ini Huawei kembali meluncurkan ponsel pintar anyarnya yang dinamainya Huawei Honor Magic.

Di balik harga Huawei Honor Magic yang dibanderol melebihi Rp 6 juta keatas, smartphone ini disenjatai dengan chipset Hisilicon Kirin 950 dan delapan inti processor yang terdiri dari Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A72. Berbekal teknologi tersebut, smartphone ini dapat diandalkan untuk bermain game dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Smartphone ini hadir dengan layar sentuh yang tampak melengkung berkat penggunaan kaca 3.0D Curved Screen yang terbenam didalamnya. Huawei juga membekalinya dengan layar sentuh berdimensi 5.09 inci dan mengandalkan teknologi panel Amoled Display yang memiliki resolusi 1440 X 2560 pixels dan kerapatan mencapai 577 ppi, sehingga mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan juga jernih.

Terbenam lapisan kaca Scratch Resistant yang mampu memproteksi layar ponsel ini dari goresan maupun gesekan. Di setiap sudut smartphone ini dirancang dengan desain yang melengkung, dimana bodinya memiliki dimensi panjang 146.1 mm, tebal 7.8 mm, lebar 69.9 mm, dan berat sebesar 145 gram.

Sementara di bagian softwarenya, pabrikan ponsel asal China itu membekalinya dengan sistem operasi android Marshmallow 6.0, lengkap dengan balutan antarmuka bernama Magic Live UI, sehingga tampilan yang dihasilkan smartphone ini semakin cantik demi menjamin kepuasan para penggunanya.

Untuk media penyimpanannya sendiri, Huawei Honor Magic dibenami dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Tapinya sayang, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD, sehingga mengharuskan semua filenya tersimpan dalam memori internalnya.

https://youtu.be/Ea5nEfbTkGs

Huawei juga mempersenjatai ponsel pintar ini dengan baterai berkapasitas 2.900mAh yang tidak bisa dilepas pasang. Di dalamnya, tersemat teknologi Huawei Magic Power yang mampu mempercepat prosespengisian dayanya. Bahkan hanya dalam waktu 30 menit saja, daya yang telah terisi mencapai 90%.

Hebatnya lagi, Huawei Honor Magic juga disenjatai dengan teknologi pemindai mata yang sebelumnya telah digunakan pada Samsung Galaxy Note 7. Teknologi pemindai mata ini bekerja dengan memanfaatkan kamera inframerah guna memindai mata para penggunanya. Dengan demikian, hanya orang terpecaya saja yang dapat mengoperasikan smartphone ini, sehingga keamanannya lebih terjamin.

Beralih ke sektor dapur pacunya, smartphone ini dibenami dengan dual kamera belakang berkekuatan 12 megapixel yang terbagi dalam sensor Monochrome dan sensor warna RGB yang mampu mengabadikan momen berharga para penggunanya dengan efek yang menyerupai kamera DSLR.

Hal inilah yang menjadikan banderol dari smartphone ini sangat mahal. Pasalnya kamera yang dimiliki pada ponsel ini dilengkapi dengan teknologi kamera yang canggih, lengkap dengan fitur Dual Tone LED Flash dan Phase Detection Autofocus untuk mengoptimalkan gambar yang dihasilkannya.

Sementara di bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 8 megapixel yang dimaksimalkan dengan sensor berdimensi 1.4 micronpixels dan lebar aperture f/2.0. lebih dari itu, smartphone Huawei Honor Magic juga dibekali dengan kemampuan merekam video yang besar resolusinya adalah Full HD [email protected]

Meskipun tidak dibekali dengan slot microSD, tapinya smartphone ini tetap dilengkapi dengan dua slot kartu sim yang menjadikan akses komunikasinya lebih lancar. Tersedia pula teknologi 4G LTE Cat6 yang memiliki kecepatan mencapai 300 mbps. Tidak hanya itu, terbenam juga beragam fitur konektivitas untuk memaksimalkan performanya, yakni seperti Bluetooth V4.2, port USB Type-C, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, serta navigasi GPS.