Tak ingin dikalahkan dengan para vendor lainnya, HTC baru baru ini meluncurkan sebuah ponsel pintar yang diberi nama HTC One S9. Smartphone ini tampil dengan body berbahan metal sehingga tampak sangat elegan dengan harga yang lebih murah.

Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel pintar ini adalah dibekalinya dua set speaker yang keduanya menghadap ke bagian depan. Dengan demikian, pengguna akan merasa puas dengan suara yang dihasilkan dari smartphone ini.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Lolipop yang telah dibalut dengan sentuhan Sense UI. Dibandingkan dengan chipset yang dibenamkan pada poduk HTC sebelumnya, HTC One S9 dilengkapi dengan chipset Helio X10 2.0GHz. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya, HTC membekalinya dengan memori internal 16 GB dan RAM sebesar 2 GB yang masih bisa diperbesar dengan menggunakan microSD.

Smartphone dengan luas layar 5 inci ini memiliki berat 158 g dengan dimensi sebesar 44,6 × 69,7 × 10,09 mm. Untuk urusan fotografinya, ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP yang sudah difasilitasi dengan IOS. Selain itu, kamera depan dengan resolusi 2-mikron UltraPixel juga tersemat di ponsel ini.

Smartphone yang sudah didukung dengan jaringan 4G LTE ini juga didukung dengan baterai yang kapasitasnya sebesar 2840mAh. Karena membidik kalangan kelas menengah, HTC One S9 dipasarkan dengan harga Rp 7,4 juta di benua Eropa. Namun berdasarkan perkiraan, harga ponsel pintar ini akan lebih rendah apabila beredar di pasar Asia.