HTC Luncurkan One M8S untuk Kawasan Eropa

HTC meluncurkan sebuah ponsel baru: HTC One M8s. Ponsel ini merupakan versi yang lebih murah dari ponsel andalan HTC tahun lalu, HTC One M8. One M8s tampil dengan desain yang hampir sama persis dengan HTC One M8 dengan layar 1080p selebar 5-inci dan bodi yang terbuat dari metal.

Seperti dilansir dari The Verge, One M8s menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615. Selain itu, kamera depannya bukan 4MB UltraPixel seperti yang digunakan pada One M8. One M8s menggunakan kamera 13MP. Jika kamera 13MP yang digunakan pada M8S adalah kamera yang sama yang digunakan pada ponsel kelas menengah milik HTC, mungkin kamera UltraPixel milik M8 lebih baik. Meski begitu, One M8S memiliki lensa sekunder yang dapat digunakan untuk memfokuskan foto.

One M8s memiliki baterai dengan daya 2.840mAh, yang sedikit lebih baik dari baterai M8 yang hanya berdaya 2.600 mAh. One M8S memiliki RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB.

Ia juga dilengkapi dengan slot microSD. One M8S sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan One M8. Jika One M8 memiliki ketebalan 9,4 mm, One M8S memiliki ketebalan 9,55 mm. Meskipun begitu, keduanya memiliki berat yang sama, 160 gram. One M8S sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop. Hanya saja, berbeda dengan M9 yang sudah menggunakan Sense Seven, One M8S masih menggunakan Sense 6.0.

One M8S akan tersedia dalam 3 pilihan warna: perak, emas dan gunmetal gray. Untuk saat ini, ponsel ini hanya tersedia di Eropa meski masih belum diketahui tepatnya di negara mana.

Selain itu, tanggal rilisnya juga masih belum diketahui. Untuk daerah UK, ponsel ini akan dihargai sekitar GBP380 (Rp 7,3 juta). Pada saat dirilis, M8 dijual seharga GBP530 (Rp10,2 juta).

ABE

Sumber : metrotvnews.com